Cristiano Ronaldo-Foto: AFP/ALEX PANTLING
Cristiano Ronaldo-Foto: AFP/ALEX PANTLING

Euro 2020

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Michel Platini

Olahraga cristiano ronaldo sepak bola liga dunia Euro 2020
Medcom • 16 Juni 2021 02:31
Jakarta: Nama Cristiano Ronaldo seperti tak berhenti mencatatkan rekor sebagai pesepak bola terbaik sejagad. Baik bersama klub, maupun tim nasional. Meski tak lagi muda, dua golnya ke gawang Hungaria di Grup F Euro 2020 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa 15 Juni, adalah bukti kehebatannya. Ronaldo juga terpilih sebagai star of the match di laga kontra Hungaria.
 
Dengan tambahan dua golnya tersebut, Ronaldo mencatatkan diri sebagai pesepak bola yang mencetak gol paling banyak di ajang Euro Cup (dulunya bernama Piala Eropa ini). Ronaldo sudah mencetak 11 gol, sekaligus memecahkan rekor 9 gol Michel Platini (Prancis) yang sudah bertahan selama 37 tahun.
 
Ronaldo mencetak 11 golnya itu lewat lima edisi ajang Euro. Sedangkan Platini menorehkannya hanya di satu edisi Euro (1984). Rinciannya gol Ronaldo adalah 2 gol di Euro 2004, 1 gol di Euro 2008, 3 gol di Euro 2012, 3 gol di Euro 2016, dn 2 gol di Euro 2020. Jumlah gol Ronaldo masih bisa bertambah, karena negaranya Portugal baru memainkan satu laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rekor-rekor gol kemungkinan masih akan bertambah, mengingat sang pemain belumingin pensiun. Apalagi setelah ajang Euro, Portugal akan memainkan sejumlah laga di kualifikasi Piala Dunia.
 
Rekor terdekat yang masih bisa Ronaldo pecahkan adalah rekor mencetak gol terbanyak untuk tim nasional. Saat ini, Ronaldo yang sudah mencetak 106 gol, masih tertinggal 3 gol dari striker Iran yang sudah pensiun Ali Daei.
 
Ya, Ronaldo yang kini berusia 36 tahun, termasuk fenomena di dunia sepak bola. Bersanding dengan bintang Argentina Lionel Messi, kedua pemain adalah pemain yang mendominasi pemilihan pemain terbaik di dunia dalam satu dekade. Bedanya Ronaldo sudah memberikan gelar mayor untuk negaranya Portugal, yakni Euro 2016.
 
Sementara Lionel Messi belum mampu mengantarkan negaranya juara di turnamen besar. Perbandingan kehebatan kedua pemain ini memang masih layak ditunggu dalam jangka setahun lagi. Mengingat kedua pemain saat ini masih memperkuat tim nasionalnya masing-masing.
 
Video: Update Kondisi Christian Eriksen

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif