Suasana pertandingan Midtjylland vs Lazio (AFP/Marco Rosi)
Suasana pertandingan Midtjylland vs Lazio (AFP/Marco Rosi)

Liga Europa

Midtjylland Hancurkan Lazio

Gregorius Gelino • 16 September 2022 01:59
Herning: FC Midtjylland mendulang angka penuh ketika menjamu Lazio dalam babak grup Liga Europa yang digelar Kamis, 15 September, malam. Tuan rumah menghancurkan tim tamu dengan skor telak 5-1.
 
Meski tak mendominasi penguasaan bola, Midtjylland tampil lebih efektif. Terbukti mereka mampu melepaskan 15 tembakan meski hanya menguasai 35 persen bola, sedangkan Lazio yang menguasai 65 persen bola hanya melepaskan 13 tembakan.
 
Pesta Midtjylland dibuka oleh Paulinho pada menit ke-26. Mendapat umpan Evander, Paulinho sukses mengoyak gawang Lazio.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Empat menit kemudian, Midtjylland menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Sory Kaba yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Anders Dreyer.
 
Usai turun minum, Midtjylland mampu memperlebar keunggulan. Kali ini giliran Evander yang mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-52.
 
Lazio sempat mencetak gol pada menit ke-57. Menguasai umpan Ciro Immobile, Sergej Milinkovic-Savic mampu memperkecil ketinggalan Lazio.
 
Namun, Midtjylland justru bisa menambah gol pada menit ke-67. Gustav Isaksen bereaksi paling cepat untuk menyambar penalti Evander yang ditepis kiper Lazio, Ivan Provedel.
 
Midtjylland menutup pesta mereka pada menit ke-72. Erik Sviatchenko berhasil menyambut umpan matang Evander untuk membantu timnya menang 5-1.
 
Kemenangan ini membawa Midtjylland ke posisi dua grup F dengan tiga angka dari dua laga. Sedangkan Lazio turun ke posisi tiga akibat kalah selisih gol dengan koleksi tiga angka dari dua laga.
 
Susunan pemain:
Midtjylland: Lossl; Thychosen, Dalsgaard, Sviatchenko, Paulinho; Olsson, Martinez (Charles 62'), Evander; Isaksen (Chilufya 77'), Kaba (Andreasen 87'), Dreyer (Sisto 62')
 
Lazio: Provedel; Hysaj, Gila, Romagnoli, Radu (Marusic 53'); Vecino (Milinkovic-Savic 53'), Cataldi (Antonio 69'), Alberto; Anderson, Immobile (Romero 76'), Pedro (Cancellieri 53')
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif