Striker timnas Indonesia Dimas Drajad. (Foto: Twitter resmi PSSI)
Striker timnas Indonesia Dimas Drajad. (Foto: Twitter resmi PSSI)

Gol Cantik Dimas Drajad Pastikan Kemenangan Indonesia atas Curacao

Kautsar Halim • 24 September 2022 22:38
Jakarta: Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Curacao dengan skor 3-2 pada laga persahabatan pertama FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September. Tren positif itu mereka raih meski harus tertinggal lebih dulu.
 
Tampil dengan formasi 3-4-3, timnas Indonesia bermain terbuka dan cukup agresif dalam menyerang. Namun, mereka malah kebobolan lebih dulu gegara Rangelo Janga menyambar bola yang mengenai tiang ketika laga baru bergulir delapan menit.
 
Terlecut dengan gol tersebut, Skuad Garuda makin intens menggedor pertahanan lawan hingga akhirnya bisa mencetak gol balasan melalui Marc Klok yang memanfaatkan assist Dimas Drajad pada menit ke-18. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menariknya, timnas Indonesia mampu memberi kejutan dengan membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Fachruddin Aryanto yang memanfaatkan operan lemparan ke dalam Pratama Arhan pada menit ke-22. Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan lama.
 
Curacao langsung merespons cepat dan mencetak gol lagi lewat Juninho Bacuna yang menuntaskan assist Janga pada menit ke-25. Skor 2-2 lantas bertahan hingga turun minum karena kedua tim kerap gagal memanfaatkan berbagai peluang hingga peluit panjang berbunyi.
 
Dua pergantian pemain langsung dilakukan pelatih Indonesia Shin Tae-yong ketika memulai babak kedua. Ricky Kambuaya ditukar dengan Marselino Ferdinan, sedangkan Saddil Ramdani menggantikan Egy Maulana Vikri. Keputusan itu membuat lini serang Skuad Garuda makin hidup.
 
Setelah beberapa kali meredam gempuran Curacao, gol tambahan yang dinanti Indonesia akhirnya dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-56. Prosesnya terpantau menawan karena tercipta setelah Dimas menuntaskan umpan pendek Arhan di dalam kotak penalti dengan sontekan kaki belakang.
 
Curacao tampil makin agresif ketika kembali tertinggal. Namun, mereka tetap gagal mencetak gol tambahan hingga laga berakhir karena para pemain Indonesia juga tampil apik dalam bertahan. Dengan begitu, Skuad Garuda keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.
 
Hasil pertandingan cukup mengejutkan mengingat Curacao berada di ranking ke-84 FIFA, sedangkan Indonesia bertengger di ranking ke-155. Namun, kedua tim akan kembali bertanding di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Selasa 27 September pukul 20.00 WIB.
 
Susunan Pemain
 
Indonesia: Argawinata, Aryanto, Arhan, Baggott, Klok (Ridho 86'), Irianto, Sulaeman (Sulistyawan 75'), Maulana (Ramdani 46'), Kambuaya (Ferdinan 46'), Drajad (Sananta 71'/ Rafli 86'), Sayuri.
 
Curacao: Bodak, Martina, Maria (Bonevacia 71'), Ogenia, Timber (Statie 55'), Leandro Bacuna, Carmelia (Markelo 71'), Shanon Bacuna, Janga, Gorre (Nepomuceno 57'), Antonisse.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif