Striker Swiss Breel Embolo melewati adangan dua pemain Spanyol. (JAVIER SORIANO / AFP)
Striker Swiss Breel Embolo melewati adangan dua pemain Spanyol. (JAVIER SORIANO / AFP)

UEFA Nations League 2022--2023

Hasil UEFA Nations League: Spanyol Kalah dari Swiss, Portugal Pecundangi Rep. Ceko

Kautsar Halim • 25 September 2022 09:04
Jakarta: Rangkaian laga lanjutan fase grup UEFA Nations League 2022--2023 kembali bergulir pada malam hingga dini hari tadi (24-25 September). Dua di antara hasilnya, terdapat Spanyol yang kalah dari Swiss dan Portugal yang menang telak atas Republik Ceko.
 
Bertanding di Estadio de Romareda, Zaragoza, La Furia Roja dipermalukan Swiss dengan skor 1-2. Para pemain andalalan seperti Ferran Torres, Gavi, dan Asensio sudah langsung diturunkan sebagai starter, tapi Spanyol tetap kesulitan mengejar ketertinggalan.
 
Swiss membuka keunggulan lebih dulu melalui Manuel Akanji yang menuntaskan assist Ruben Vargas pada menit ke-21. Setelah itu, Spanyol sempat menyamakan kedudukan lewat Jordi Alba pada menit ke-55, tapi langsung dibalas oleh Swiss tiga menit kemudian lewat gol Breel Embolo yang menerima operan Akanji.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil pertandingan membuat Spanyol merasakan kekalahan pertama di sepanjang fase grup dan menjadikan mereka turun ke posisi dua klasemen sementara League A Group 2 dengan koleksi 8 poin. Sementara itu, Swiss berhak melepas status sebagai juru kunci dan naik ke urutan tiga lantaran sudah memiliki 6 poin.
 
Masih dalam grup sama, terdapat Portugal yang mempecundangi Republik Ceko dengan skor 4-0 di Stadion Fortuna Arena, Praha. Sepasang gol Selecao das Aquinas dicetak Diogo Dalot (menit ke-33 dan ke-52), sedangkan dua lainnya berasal dari Bruno Fernandes (menit 45+2) dan Diogo Jota (menit ke-82).
 
Ceko tetap gagal mencetak gol meski Patrik Schik mendapat peluang tendangan penalti pada menit 45+6 dan megabintang Cristiano Ronaldo mengalami pendarahan di hidung lantaran berbenturan dengan kiper Tomas Vaclik pada menit ke-12. Hasil ini membuat Ceko kalah tiga kali beruntun dan dipastikan terdegradasi.
 
Di sisi lain, Portugal berhak naik ke puncak klasemen sementara League A Group 2 karena sudah memiliki 10 poin dan Spanyol sebagai pesaing terdekatnya kalah dari Swiss. Meski demikian, Portugal masih harus menghadapi Spanyol pada laga pamungkas fase grup pada tiga hari mendatang.  
 
Masih banyak laga lanjutan UEFA Nations League 2022--2023 yang telah selesai bergulir pada malam hingga dini hari tadi (24-25 September). Berikut hasil lengkapnya:
 
Hasil UEFA Nations League: Spanyol Kalah dari Swiss, Portugal Pecundangi Rep. Ceko

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif