Thiago Silva (kiri) dan Edinson Cavani. (FRANCK FIFE / AFP)
Thiago Silva (kiri) dan Edinson Cavani. (FRANCK FIFE / AFP)

Cavani dan Thiago Silva Dipastikan Hengkang dari PSG

Olahraga liga prancis paris saint germain
Kautsar Halim • 14 Juni 2020 17:16
Jakarta: Edinson Cavani dan Thiago Silva dipastikan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim ini. Direktur Olahraga Les Parisiens, Leonardo, mengonfirmasi kontrak keduanya hanya diperpanjang beberapa bulan saja.
 
Kontrak Cavani dan Silva sejatinya bakal habis pada Juni ini. Tapi, PSG hanya tertarik memperpanjangnya hingga akhir Agustus atau ketika semua laga Liga Champions 2019--2020 diprediksi selesai.
 
PSG sudah memastikan gelar kompetisi domestik ketika Ligue 1 masih ditangguhkan karena pandemi covid-19 pada 30 April lalu. Mereka masih berpeluang menambah gelar lewat Liga Champions karena berhasil menaklukkan Borussia Dortmund pada babak 16 besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cavani sendiri merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah PSG. Sejak diboyong dari Napoli pada 2013, striker timnas Uruguay itu sudah tampil 300 laga dan mencetak 200 gol. Merespons itu, Leonardo mengaku tetap keberatan untuk melepasnya.
 
"Ini keputusan sulit. Mereka adalah pemain yang ikut mengukir sejarah klub. Tapi, kami harus membuat keputusan berdasarkan logika," kata Leonardo dikutip dari Mirror, Minggu (14/6/2020).
 
Meski merelakan Cavani, PSG masih memiliki penyerang kelas dunia seperti Neymar dan Kylian Mbappe. Leonardo menjelaskan, kedua dipastikan tetap bersama Les Parisiens pada musim depan.
 
"Saya tidak diberitahu tentang pemain lainnya. Kontrak mereka (Neymar dan Mbappe) masih tersisa dua tahun dan kami akan memikirkannya lebih lanjut. Kami harus terus maju," pungkas Leonardo.
 
PSG dikabarkan akan kembali berlatih pada 22 Juni mendatang untuk persiapan menyambut perempat final Liga Champions. Itu bakal menjadi pertemuan pertama para pemainnya yang libur sekitar tiga bulan untuk menghindari penularan virus korona. (Mirror)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif