Ronaldo Joybera Kwateh (tengah) melakoni laga uji coba timnas U-19. (Foto: Dokumentasi PSSI)
Ronaldo Joybera Kwateh (tengah) melakoni laga uji coba timnas U-19. (Foto: Dokumentasi PSSI)

Piala AFF U-19 2022

Ronaldo Kwateh Belum Puas dengan Kemenangan Besar Timnas U-19 atas Brunei

Kautsar Halim • 05 Juli 2022 06:37
Jakarta: Penyerang timnas Indonesia, Ronaldo Joybera Kwateh, belum puas dengan kemenangan besar skuadnya atas Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022. Menurutnya, masih banyak yang perlu ditingkatkan oleh rekan-rekannya di timnas U-19.
 
Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 4 Juli, timnas U-19 mengalahkan Brunei dengan skor telak 7-0. Enam gol di antaranya tercipta pada babak pertama, termasuk dari Kwateh pada menit ke-11, namun hanya ada satu gol tambahan pada babak kedua. 
 
Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong memang merotasi sejumlah pemainnya pada babak kedua untuk memberikan kesempatan dan jam terbang kepada penggawa lain. Garuda Nusantara pun masih tampil dominan, tapi kerap gagal dalam penyelesaian akhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Situasi tersebut tentu bukan hal positif bagi timnas U-19, mengingat mereka bakal menghadapi tim terkuat Grup A, Thailand, pada laga ketiga di tempat yang sama, Rabu 6 Juli mendatang. Merespons itu, Kwateh pun bertekad memperbaiki performa agar meraih hasil terbaik atas Thailand.  
 
"Ada beberapa kekurangan yang mesti dibenahi. Semoga kami bisa memperbaikinya agar bisa mendapatkan hasil yang baik saat menghadapi Thailand," ujar Kwateh yang baru berusia 17 tahun tersebut.
 
Kemenangan besar atas Brunei membuat timnas U-19 naik ke posisi dua klasemen sementara Grup A dengan koleksi 4 poin dengan selisih gol +7. Vietnam mereka geser ke urutan ketiga karena kalah selisih gol saja, yakni +3. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif