Zaidu Sanusi (kiri) merayakan kemenangan Porto atas Benfica. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Zaidu Sanusi (kiri) merayakan kemenangan Porto atas Benfica. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Sanusi Bantu Porto Kalahkan Benfica dan Segel Gelar Liga Portugal

Olahraga sepak bola
Kautsar Halim • 08 Mei 2022 11:28
Jakarta: Zaidu Sanusi jadi penentu kemenangan Porto atas Benfica dengan skor 1-0 pada pekan ke-34 kompetisi tertinggi Portugal atau Primeira Liga 2021--2022, Minggu 8 Mei dini hari WIB. Hasil tersebut sekaligus memastikan Porto menyegel gelar Primeira Liga yang ke-30. 
 
Tidak mudah bagi Porto untuk meraih kemenangan di  Estadio do Sport Lisboa e Benfica. Sanusi baru bisa mencetak gol penentu kemenangan setelah menyelesaikan assist Pepe Aquino dalam sebuah skema serangan balik menjelang laga berakhir atau pada menit 90+4.
 
Porto yang dilatih Sergio Conceicao memang cukup difavoritkan menjadi juara karena 
sempat membuat rekor tak terkalahkan dalam 58 laga secara berturut-turut di Liga Portugal sebelum kalah dari Braga pada dua pekan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Porto pun berpotensi meraihi gelar keduanya pada musim ini jika mampu mengalahkan Tondela pada final Piala Portugal atau Taca de Portugal, Minggu 22 Mei mendatang. Porto cukup diunggulkan dalam tersebut karena Tondela berstatus sebagai tim papan bawah yang nyaris terdegradasi di Primeira Liga. 
 
Dengan kemenangan Porto atas Benfica, Sporting Lisbon harus puas finis di urutan kedua karena mereka sudah berjarak enam poin dengan Porto ketika jatah laga musim ini hanya tersisa satu pertandingan. Meski demikian, Sporting tetap mendapat tiket lolos otomatis ke Liga Champions.
 
Sementara itu, Benfica masih berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 71 poin dan tetap berpeluang ke Liga Champions musim depan melalui jalur kualifikasi. Itu terjadi meskipun Benfica sempat melaju ke perempat final Liga Champions musim ini. (AFP/ANT) 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif