Ronaldo Kwateh (tengah). (Foto: Dokumentasi PSSI)
Ronaldo Kwateh (tengah). (Foto: Dokumentasi PSSI)

Ronaldo Kwateh Jalani Pemulihan Pascaoperasi Hidung

Kautsar Halim • 13 Juli 2022 08:40
Jakarta: Penyerang timnas U-19, Ronaldo Kwateh, telah menjalani operasi hidung di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara pada Selasa 12 Juli. Direktur Medis PSSI Dokter Syarif menyatakan, operasi tersebut berjalan lancar dan Ronaldo sudah boleh pulang dalam 1-2 hari mendatang.
 
"Ronaldo mengalami cedera di hidung saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 U-19 di Stadion Patriot, Bekasi. Alhamdulillah, operasi lancar dan kini sedang dalam tahap pemulihan," ujar Syarif seperti dikutip dari situs resmi PSSI.
 
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan turut bersyukur operasi Ronaldo bisa berjalan lancar. Ia lantas meminta sang pemain untuk tidak buru-buru berlatih sepak bola sampai cederanya tersebut benar-benar pulih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tunggu sampai benar-benar sembuh. Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya. Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan," tutur Iriawan.
 
Selain membela timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh juga pemain penting bagi Madura United yang bakal mengarungi Liga 1 Indonesia 2022--2023 pada akhir Juli ini. Kariernya masih panjang karena dia masih berusia 17 tahun. 
 
Sayangnya, Ronaldo masih gagal membantu timnas U-19 ke semifinal Piala AFF U-19 2022 karena kalah bersaing dengan Thailand dan Vietnam pada fase grup. Meski demikian, Ronaldo sempat menyumbang dua gol ketika dipercaya tampil dalam ajang tersebut.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif