Shin Tae-yong. (Foto: AFP/Joe Klamar)
Shin Tae-yong. (Foto: AFP/Joe Klamar)

STY Ajak Suporter Padati Stadion, Timnas Ingin Balas Dendam kepada Vietnam

Kautsar Halim • 17 September 2022 13:52
Surabaya: Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) berharap dukungan suporter dapat membantu menuntaskan misi balas dendam melawan Vietnam pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 18 September mendatang.
 
"Kami sangat berharap kedatangan suporter di stadion. Kami ingin membalas hasil Piala AFF U-19," kata Shin di Surabaya seperti dilansir Antara, Sabtu (17/9/2022).
 
Sebelumnya, pada dua pertandingan awal timnas melawan Timor Leste dan Hong Kong, kehadiran penonton di Stadion GBT hanya sekitar 2.000 orang. Namun, Garuda Nusantara tetap mampu keluar sebagai pemenang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Piala AFF U-19 edisi 2022, timnas Indonesia gagal melaju ke semifinal karena dianggap kalah secara head to head  lantaran tak mampu mencetak gol ketika melawan Vietnam dan Thailand yang berakhir dengan skor imbang 0-0. Padahal, poin tiga tim terkait pada klasemen akhir sama-sama berjumlah 11 angka.
 
"Karena itu, kami ingin buktikan di Surabaya dan harus menang. Kehadiran suporter sangat diharapkan," kata Shin yang berkebangsaan Korea Selatan itu.
 
Meski diakuinya Vietnam adalah tim kuat, namun Shin meminta Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berjuang ekstra keras sampai wasit meniup peluit akhir. STY bahkan sudah mengistirahatkan sejumlah pilarnya ketika menaklukkan Hong Kong (5-1) pada laga kedua Grup F, Jumat 16 September malam WIB.
 
Eks-pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu sengaja merotasi skuadnya guna menjaga kesehatan fisik akibat jeda pertandingan yang hanya berselang dua hari.
 
Sementara itu, di kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F, Indonesia masih berada di puncak klasemen sementara dengan raihan enam poin hasil dua kali menang. Sedangkan, Vietnam berada di bawahnya dengan poin yang sama.
 
Kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di Uzbekistan jika saling mengalahkan di pertandingan terakhir.
 
Tim pemenang akan lolos otomatis ke babak berikutnya, sedangkan yang kalah harus menunggu hasil lima peringkat dua terbaik dari seluruh grup di fase kualifikasi. (ANT)
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif