Logo Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: AFP)
Logo Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: AFP)

Qatar Kecewa dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Norwegia

Antara • 02 April 2022 07:42
Jakarta: Komite Tertinggi Piala Dunia Qatar melalui sekretaris jenderal Hassan Al Tawadi mengaku kecewa dengan pernyataan presiden asosiasi sepak bola Norwegia Lise Klaveness pada kongres FIFA yang berlangsung di Doha Exhibition and Convention Centre (DECC), Kamis 31 Maret lalu.
 
Dikutip dari Sky Sports, Jumat 1 April, Klaveness saat itu mengatakan bahwa penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 patut dipertanyakan karena terdapat beberapa pekerja migran yang meninggal ketika membangun infrastruktur Piala Dunia 2022 yang rencananya bergulir di Qatar pada November hingga Desember mendatang.
 
Menanggapi itu, Al Thawadi mengatakan bahwa Klaveness sama sekali tidak berusaha menghubungi atau berdialog dengan pihaknya sebelum berbicara di kongres. Padahal, tegas Al Thawadi, Qatar sangat terbuka dengan semua pihak yang ingin berdialog dan menyambut baik semua kritik membangun dari hasil diskusi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemahaman terhadap isu dan konteks permasalahan serta pemahaman terhadap perkembangan dan fakta yang ada di lapangan," ujar Al Thawadi.
 
"Kami selalu membuka pintu kami. Kami akan selalu terus membuka pintu untuk siapa saja yang ingin memahami masalah ini, yang ingin memahami apa itu dan mendidik diri mereka sendiri sebelum memberikan penilaian apa pun," sambungnya.
 
Meski masih ada pihak yang kecewa dengan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, namun undian fase grup pesta sepak bola terbesar dunia itu tetap bergulir dengan lancar pada Jumat 1 April. Berikut hasilnya:
 
Grup A: Qatar (tuan rumah), Ekuador, Senegal, Belanda
Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales / Skotlandia / Ukraina
Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia
Grup D: Prancis, Peru / Australia / Uni Emirat Arab, Denmark, Tunisia
Grup E: Spanyol, Kosta Rika / Selandia Baru, Jerman, Jepang
Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia
Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun
Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Republik Ceko.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif