Pesepak bola Timnas putri Indonesia Sabreena Dressler (tengah) menggiring bola saat laga uji coba melawan tim Bina Putra Cirebon. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Pesepak bola Timnas putri Indonesia Sabreena Dressler (tengah) menggiring bola saat laga uji coba melawan tim Bina Putra Cirebon. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Timnas Sepak Bola Putri Indonesia Siap Arungi Kualifikasi Piala Asia 2022

Olahraga timnas indonesia Timnas Sepak Bola Putri Indonesia Sepak Bola Putri
Kautsar Halim • 18 September 2021 17:29
Jakarta: Sebanyak 20 pemain timnas sepak bola putri Indonesia siap berlaga di Kualifikasi Piala Asia Putri 2022. Singapura bakal menjadi lawan pertama mereka di Tajikistan pada 24 dan 27 September mendatang.
 
Pelatih timnas putri Indonesia Rudy Eka Priyambada mengatakan, pemilihan pemain untuk ajang tersebut sudah dilakukan secara ketat dengan mempertimbangkan beberapa indikator selama pemusatan latihan (TC) di Depok, Jawa Barat.
 
"Sudah sekitar tiga pekan seleksi dan TC timnas wanita digelar. Tentu ada beberapa indikator penilaian selama TC, sebelum tim pelatih menentukan siapa yang bisa ikut di laga kualifikasi," ujar Rudy seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (18/9/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rudi melanjutkan, semua pemain timnas putri yang berpartisipasi di TC sudah menunjukkan penampilan maksimal dan kompetitif. Kemudian, dia berharap anak-anak asuhnya dapat meraih hasil terbaik untuk lolos ke Piala Asia Putri 2022.
 
"Semoga skuad yang dibawa bisa menampilkan peforma terbaik mereka di Tajikistan nanti," tutup juru taktik berusia 38 tahun itu.
 
Indonesia berada di Grup C dengan Singapura sebagai satu-satunya pesaing karena Korea Utara dan Irak sebagai anggota lain memutuskan mundur dari kompetisi. Rombongan timnas putri Indonesia dijadwalkan berangkat ke Tajikistan pada Sabtu 18 September.
 
Berikut daftar pemain timnas putri Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2022:
 
Kiper: Yolanda Krismonica, Riska Aprilia, Fani.
 
Bek: Riri Junian Nella, Safira Ika Putri Kartini, Shalika Aurelia Viandrisba, Tia Darti Septiawati, Vivi Oktavia Riski.
 
Gelandang: Ade Mustikiana Oktafiani, Helsya Maeisyaroh, Nurhayati, Octavianti Dwi Nurmalita, Rani Mulyasari, Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo, Viny Silfianus Sunaryo.
 
Penyerang: Baiq Amiatun Shalihah, Dewi Tia Safitri, Firanda, Insyafadya Salsabillah, Zahra Muzdalifah. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif