Gestur para pemain Roma seusai menaklukkan Manchester United pada leg kedua semifinal Liga Europa. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Gestur para pemain Roma seusai menaklukkan Manchester United pada leg kedua semifinal Liga Europa. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Tersimpan Penyesalan dari Kemenangan Roma atas MU

Olahraga AS Roma Manchester United Liga Europa
Kautsar Halim • 07 Mei 2021 11:40
Jakarta: Babak kedua leg pertama semifinal menjadi penyesalan terbesar AS Roma setelah disingkirkan Manchester United (MU) Liga Europa 2020--2021. Itu diakui oleh gelandang Bryan Cristante dan pelatih Paulo Fonseca.
 
Roma sejatinya mampu menaklukkan MU dengan skor 3-2 pada leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 7 Mei dini hari WIB. Tapi, hasil tersebut tetap membuat mereka tersingkir karena kalah dengan skor 2-6 pada leg pertama di Stadion Old Trafford pada pekan lalu.
 
"Kami memiliki beberapa malam Eropa yang hebat musim ini, dengan sejumlah kemenangan besar. Sayang sekali babak kedua di Manchester itu harus terjadi," kata Cristante selepas laga leg kedua seperti dilansir laman resmi UEFA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Malam ini kami gagal memenuhi jumlah gol yang dibutuhkan, tetapi kami meninggalkan kompetisi ini dengan kepala tegak," tambahnya yang turut mencetak gol kedua pada leg kedua semifinal.
 
Babak kedua leg pertama melawan MU memang berakhir menyesakkan untuk MU. Sebab saat itu, I Lupi malah kebobolan lima gol setelah unggul 2-1 lebih dulu di babak pertama. Senada dengan Cristante, pelatih Roma Paulo Fonseca juga menyebut hasil leg pertama sebagai biang keladi kegagalan.
 
"Kami tersingkir karena 45 menit yang buruk di Manchester. Hari ini kami bermain bagus, tetapi sayangnya itu tidak cukup," kata Fonseca yang bakal digantikan oleh Jose Mourinho pada pengujung musim ini.
 
Dengan tersingkirnya dari Liga Europa, Roma harus berjuang keras di sisa pertandingan liga domestik agar bisa tampil di kompetisi Benua Biru pada musim depan. Sebab, mereka sedang berada di urutan tujuh klasemen sementara dengan koleksi 55 poin atau berjarak dua angka dengan Sassuolo yang berada di bawahnya. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif