Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (Foto: medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (Foto: medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)

Jelang Piala Dunia U-20, Gubernur Sumsel Siapkan Rp11 Miliar untuk Renovasi Stadion

Olahraga liga dunia Piala Dunia U-20
Gonti Hadi Wibowo • 30 Juni 2020 16:53
Palembang: Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memastikan stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Bahkan, pihaknya memastikan Palembang lebih siap menjadi tuan rumah dibandingkan dengan kota lainnya seperti
 
"Saya pastikan Kota Palembang ini lebih siap dibandingkan empat kota lainnya baik itu dari sisi fasilitas stadion, infrastruktur, dan transportasi," kata Herman Deru saat meninjau Stadion GSJ Palembang.
 
Herman mengatakan, Kota Palembang hanya kalah dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Menurutnya, Jakarta paling siap karena merupakan Ibu kota negara Indonesia sehingga tidak perlu banyak dilakukan perubahan atau renovasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Istilahnya, Stadion GSJ Palembang itu paling siap nomor dua dari enam stadion yang terpilih oleh PSSI dan FIFA," sambungnya.
 
Herman menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel telah menganggarkan Rp11 miliar dari APBD tahun 2020 untuk merenovasi Stadion GSJ dan Stadion penunjang lainnya yakni Stadion Bumi Sriwijaya.
 
"Yang pasti perbaikan renovasi rumput stadion GSJ itu yang utama. Kita juga mempunyai empat stadion latihan di komplek Jakabaring Sport City (JSC) yang nantinya turut akan direnovasi," jelasnya.
 
Selain itu, pihaknya juga akan mengandeng BUMN, BUMD, dan pihak swasta yang berada di Sumsel untuk membantu Kota Palembang dalam menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.
 
"Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat yakni Kementerian PUPR untuk membantu dalam sisi anggaran dalam merenovasi stadion GSJ Palembang nantinya," katanya.
 
Video: Kisah Perjuangan Liverpool Raih Juara
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif