Elkan Baggott (paling tinggi di baris tengah) saat latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Dok. PSSI)
Elkan Baggott (paling tinggi di baris tengah) saat latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong Tuntut Elkan Baggott Tingkatkan Kemampuan

Olahraga timnas u-19 Shin Tae-yong Elkan Baggot
Rendy Renuki H • 13 Agustus 2020 12:42
Jakarta: Elkan Baggott telah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 sejak Jumat 7 Agustus lalu. Penampilan pemain Ipswich Town itu pun mendapatkan komentar dari pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
 
Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Elkan Baggott bisa menjadi sosok penting di Timnas U-19. Apalagi postur yang dimilikinya, yakni 194 sentimeter, sangat menunjang untuk skuat Garuda Muda.
 
Postur Elkan yang berposisi sebagai bek tengah akan sangat membantu duel udara di pertahanan Timnas U-19. Namun Shin Tae-yong menuntut pemain kelahiran 23 Oktober 2002 itu meningkatkan kemampuannya untuk bisa menembus skuat utama Timnas U-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memang untuk Elkan saya sangat mencari referensinya dan video saat dia bermain. Postur tubuhnya sangat bagus sekali, itu nilai tambah darinya," ujar Shin Tae-yong dalam wawancaranya di akun YouTube PSSI.
 
"Jika Elkan meningkatkan sedikit saja kemampuannya, itu akan menjadi bantuan besar dan penting bagi sepak bola Indonesia," sambung pelatih 51 tahun tersebut.
 
Meski Timnas U-19 masih akan menjalani TC hingga 15 Agustus, namun Elkan sudah pergi terlebih dahulu. Ia diketahui telah pulang ke Ipswich Town karena PSSI hanya mengajukan peminjamannya sampai 8 Agustus.
 
PSSI memang awalnya mengagendakan TC di Jakarta pada 23 Juli hingga 8 Agustus. Namun TC terpaksa diundur PSSI hingga 15 Agustus karena alasan rangkaian tes Covid-19.
 
Alasan tersebut pun membuat jadwal latihan di Stadion Madya sempat mengalami dua kali pembatalan. Sebelumnya, Timnas U-19 dan senior dijadwalkan latihan pada 25 Juli dan 1 Agustus namun dibatalkan PSSI.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif