Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane. (GEOFF CADDICK / AFP)
Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane. (GEOFF CADDICK / AFP)

5 Trio Paling Tajam di Sepak Bola Saat Ini

Olahraga soccertainment liga dunia bayern muenchen liverpool manchester united
Kautsar Halim • 14 Agustus 2020 06:02
Jakarta: Kompetisi Eropa yang menjadi kiblat sepak bola mengalami pergeseran gaya bermain dalam beberapa beberapa tahun belakangan ini. Kebanyakan tim di sana, jadi lebih senang mendominasi penguasaan bola untuk memenangkan pertandingan.
 
Strategi tersebut tidak mudah diterapkan karena butuh tiga penyerang yang cerdik, gesit dan energik. Untuk posisi penyerang tengah, biasanya dipilih pemain yang bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk menjadi gol.
 
Kemudian, terdapat sepasang pemain tengah yang bisa bertugas sebagai winger maupun gelandang serang. Jadi, mereka bisa menusuk dari sisi sayap untuk langsung mencetak gol atau membuka peluang untuk rekan setim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari sekian banyak tim yang menerapkan strategi tersebut, terdapat lima trio serangan yang terbilang paling sukses pada saat ini, berikut daftarnya seperti dilansir sportskeeda.com:
 
5. Anthony Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood (Manchester United)
5 Trio Paling Tajam di Sepak Bola Saat Ini
Martial yang mendapat warisan nomor punggung 9 dari Romelu Lukaku terbukti tampil makin menawan bersama Rashford dan Greenwood. Mereka membantu MU finis di urutan tiga Liga Primer Inggris 2019--2020 yang artinya bisa kembali ke Liga Champions pada musim depan.
 
Total, ada 62 gol yang ketiganya kumpulkan dari semua kompetisi yang dimainkan MU pada musim 2019--2020. Khusus di Liga Primer Inggris, mereka sukses menyumbang 44 gol dari 62 gol yang dicetak MU.
 
Bukan hanya tajam, ketiganya juga sama-sama tergolong pemain muda. Martial berusia 24 tahun, Rashford 22 tahun, sedangkan Greenwood masih berumur 18 tahun.

 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif