Brendan Rodgers. (Lindsey Parnaby / AFP)
Brendan Rodgers. (Lindsey Parnaby / AFP)

Liga Konferensi Eropa 2021--2022

Rodgers tetap Puas dengan Hasil Imbang Leicester vs Roma

Olahraga AS Roma Leicester City Liga Konferensi Eropa
Kautsar Halim • 29 April 2022 20:52
Jakarta: Pelatih Leicester City Brendan Rodgers mengaku puas dengan performa para pemainnya ketika menjamu AS Roma pada leg 1 semifinal Liga Konferensi Eropa di Stadion King Power, Jumat 29 April dini hari WIB. Itu dikatakannya meski laga berkesudahan dengan skor imbang 1-1.
 
Dikutip dari situs resmi klub, Rodgers memaparkan bahwa hasil laga melawan Roma itu tetap sebuah kesempatan bagus dan suporter The Foxes juga sudah sangat membantu para pemainnya untuk terus berusaha di sepanjang pertandingan.
 
"Saya pikir tim bermain sangat-sangat baik. Kami menunjukkan keberanian nyata saat menguasai bola melawan tim berpengalaman. Pergerakan dan mobilitas kami dalam permainan sangat bagus dan kami tiba di sepertiga akhir dalam beberapa posisi yang sangat bagus," tutur Rodgers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mencetak gol yang sangat bagus dan memiliki peluang lain di mana itu tidak cukup untuk kami. Hasil ini juga kombinasi dari permainan kami yang mempertahankan kotak penalti dengan baik," tambahnya.
 
Pelatih asal Irlandia Utara itu mengatakan, The Foxes sudah berusaha bermain sebaik mungkin meski telah tertinggal satu gol lebih dulu. Tapi, anak-anak asuhnya memang diinstruksikan untuk disiplin dalam bertahan karena serangan balik Roma berbahaya.
 
"Itu adalah reaksi yang kami butuhkan dari tim dan saya pikir reaksi itu sangat bagus. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan kinerja para pemain dan itu memberi kami kepercayaan diri yang besar untuk menyambut leg kedua," ungkap Rodgers.
 
Pada pertandingan ini, Leicester tertinggal lebih dulu oleh gol Roma yang dicetak Lorenzo Pellegrini setelah menyelesaikan assist Nicola Zalewski pada menit ke-15. Setelah itu, tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Gianluca Mancini pada menit ke-67.
 
Selanjutnya pada leg kedua di Stadion Olimpico pekan depan, Leicester harus menang dengan skor minimal selisih satu gol agar bisa memastikan diri ke final. J
 
Jika pertandingan pada waktu normal kembali berakhir imbang, laga bakal dilanjutkan dengan perpanjangan waktu (2x15 menit) hingga adu penalti. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif