Shin Tae-yong (Dok. PSSI)
Shin Tae-yong (Dok. PSSI)

Laga Indonesia vs Timor Leste Digelar Tanpa Penonton, Ini Tanggapan Shin Tae-yong

Olahraga timnas indonesia Shin Tae-yong Timnas Timor Leste
Patrick Pinaria • 26 Januari 2022 21:48
Jakarta: Laga persahabatan antara Indonesia kontra Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali akan digelar tanpa penonton. Keputusan itu terpaksa diambil lantaran kasus covid-19 di Pulau Dewata sedang melonjak, terutama untuk varian Omicron.
 
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mencoba untuk memaklumi keputusan tersebut. Ia menilai pihaknya harus menerima aturan ini demi keselamatan bersama.
 
"Kami harus mematuhi protokol," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan di Bali dikutip dari Antara pada Rabu, 26 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Shin tak bisa menyembunyikan kesedihannya lantaran laga ini digelar tanpa penonton. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan tersebut berharap bisa mendapat dukungan dari para suporter Garuda pada laga ini.
 
"Di Singapura, ketika Piala AFF 2020, ada penonton di stadion. Begitu pula di K League (Liga Korea Selatan) dan di Eropa. Menyedihkan juga penonton tak bisa masuk ke stadion," lanjut Shin.
 
Sementara itu, pelatih Timor Leste Fabio Magrao juga memaklumi keputusan menggelar pertandingan tanpa penonton di stadion. Ia pun menghargai upaya pemerintah Indonesia untuk mencegah laju penyebaran covid-19.
 
"Sepak bola memang ditujukan untuk para suporter, tetapi pada momen ini, kita semua mesti mengerti situasi. Kami pun memahami upaya pemerintah Indonesia untuk mengendalikan penyebaran virus ini," kata Fabio.
 
Laga antara Indonesia kontra Timor Leste digelar sebanyak dua kali pada pekan ini. Pertama, laga digelar pada Kamis, 27 Januari 2022. Kemudian, kedua tim akan berjumpa kembali pada Minggu, 30 Januari 2022. 
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif