European Super League resmi dibentuk oleh 12 klub pendiri (Foto: Twitter)
European Super League resmi dibentuk oleh 12 klub pendiri (Foto: Twitter)

JP Morgan Bakal Danai Proyek Liga Super Eropa, Nilainya Fantastis

Muhammad Syahrul Ramadhan • 20 April 2021 17:53
Jakarta: Perusahaan perbankan dan investasi JP Morgan mengonfirmasi bakal mendanai European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa. Dana yang digelontorkan pun fantastis.
 
Melansir Football Italia, hal ini dikonfirmasi langsung oleh juru bicara JP Morgan. "Saya dapat mengonfirmasi bahwa kami mendanai kesepakatan itu tetapi tidak memiliki komentar lebih lanjut saat ini," kata juru bicara JP Morgan kepada Reuters yang dikutip dari Football Italia.
 
Lalu berapa dana yang digelontorkan JP Morgan untuk proyek yang kontroversial ini. Berdasarkan laporan laman football-espana, dana yang disuntikan sebesar 6 miliar dolar AS  atau setara dengan Rp87 triliun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melansir laman resmi Liga Super Eropa, 12 klub pendiri kompetisi baru di benua Eropa ini antara lain AC Milan, Arsenal, Atletico de Madrid, Chelsea, FC Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Rencananya akan ada tiga klub lagi akan bergabung menjelang musim perdana nanti.
 
Namun, baru saja diumumkan pada Minggu, April 2021, kompetisi yang dipimpin presiden Real Madrid, Florentino Perez ini banjir penolakan. Bahkan, badan sepak bola Eropa dan federasi sepak bola Eropa lainnya, mengancam menjatuhkan sanksi bagi klub-klub yang ikut dalam Liga Super Eropa  itu.
 
“Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh FIFA dan enam Konfederasi, klub-klub terkait akan dilarang bermain di kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa atau dunia, dan pemain mereka dapat ditolak kesempatannya untuk mewakili tim nasional mereka,” tulis pernyataan resmi UEFA di uefa.com, Minggu, 19 April 2021.
 
(UWA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif