Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto: Zam/Medcom.id)
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto: Zam/Medcom.id)

Timnas U-22 Bakal TC di Korsel dan UEA

Kautsar Halim • 06 Februari 2021 07:00
Jakarta: Timnas U-22 punya dua agenda pemusatan latihan (TC) di luar negeri untuk menyambut SEA Games 2021. Menurut Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, rencananya mereka bakal diberangkatkan ke Korea Selatan (Korsel) dan Uni Emirat Arab (UEA).
 
"Itu merupakan 'road map' dari pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri)," kata Yunus seperti dilansir Antara, Jumat (5/2/2021).
 
Yunus belum bisa memberikan informasi lebih detail rencana tersebut. Namun yang pasti, 36 pemain timnas U-22 akan menjalani TC di Jakarta pada 8-28 Februari 2021 sambil membawa paspor asli dengan masa aktif minimal hingga Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengenai alasan pemilihan lokasi TC di Korsel dan UAE, Indra menjelaskan bahwa pertimbangannya berasal dari kualitas fasilitas dan lawan uji coba di sana.
 
"Kami memilih tempat TC berfasilitas bagus dan (di sana) banyak calon lawan uji coba yang berkualitas," tutur Indra.
 
TC timnas sepak bola untuk SEA Games 2021 sudah mulai bergulir sejak Desember tahun lalu di Jakarta. Komposisi skuatnya berasal dari pemain U-19, U-22 dan senior (berusia lebih dari 22 tahun).
 
PSSI sangat berhasrat merebut medali emas SEA Games 2021 karena timnas Indonesia belum pernah mengulang prestasi tersebut sejak SEA Games 1991. SEA Games 2021 itu sendiri bakal bergulir di Vietnam pada November-Desember mendatang. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif