Shin Tae-yong. (TJAHYADI ERMAWAN / AFP)
Shin Tae-yong. (TJAHYADI ERMAWAN / AFP)

Respons Shin Tae-yong tentang Hasil Undian Piala AFF 2022

Kautsar Halim • 30 Agustus 2022 22:13
Jakarta: Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak mempermasalahkan hasil drawing atau pengundian Piala AFF 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada hari ini, Selasa 30 Agustus. Menurutnya yang paling utama adalah persiapan tim.
 
Hasil undian menunjukkan Indonesia tergabung dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang fase kualifikasi antara Brunei Darussalam vs Timor Leste. Mengetahui itu, Shin pun tidak memungkiri bahwa Thailand bakal merepotkan skuadnya.
 
"Memang baik saja untuk drawing kali ini. Jika kita bisa mempersiapkan tim dengan baik, maka hasil yang didapat pasti baik," ujar Shin dalam unggahan video di Instagram PSSI. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pastinya di Asia Tenggara itu tim yang paling kuat Thailand. Jadi, mereka memang satu grup dengan kita dan kemungkinan akan menjadi beban juga," tambahnya 
 
"Dan untuk tim lain di Grup A, kemungkinan kita dapat meraih kemenangan jika bisa mempersiapkan tim dengan baik. Memang yang paling berat dalam Grup A ini adalah Thailand," lanjut pria asal Korea Selatan itu.
 
PSSI menargetkan timnas menjuarai Piala AFF 2022 dan bakal menjadi sejarah baru jika itu mampu terwujud. Sebab, sejak Piala AFF bergulir pada 1996 silam, prestasi tertinggi Indonesia hanya menjadi peringkat kedua (runner up), yakni pada 2000, 2002, 2004, 2010, 2016 dan 2020.
 
Namun, Thailand memang kerap menjadi penghalang karena skuat Garuda belum pernah menang atas tim berjuluk Gajah Perang itu sejak 2016. Selain itu, Shin Tae-yong juga belum pernah membawa Indonesia menang atas Thailand di semua level usia.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif