Pelatih timnas Indonesia U16, Bima Sakti (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih timnas Indonesia U16, Bima Sakti (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Timnas Indonesia U16

Bima Sakti: Vietnam TC ke Eropa, Kami ke UNY Aja

Ahmad Mustaqim • 13 Agustus 2022 14:13
Sleman: Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengatakan Vietnam menjadi tim yang memiliki persiapan cukup baik meski kalah 0-1 pada laga Final Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat malam, 12 Agustus 2022. Ia sempat berbincang dengan dengan pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, bahwa sempat berlatih di Jerman sebulan. 
 
"Saya juga sempat melihat video (pertandingan) Thailand lawan Vietnam. Mereka tim bagus, disiapkan lama. Mereka sempat di Jerman. Saya engga, saya di UNY aja," kata Bima Sakti sambil berkelakar. 
 
Usai ungkapannya, Bima Sakti menilai kunci penting kemenangan timnya adalah kerja keras dan kepaduan tim. Ia memotivasi para pemainnya agar tak menyia-nyiakan kesempatan menjadi juara. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kerja keras, (pemain) kompak semuanya. Yang pasti, tadi saya bilang ke pemain kesempatan gak datang dua kali. Inilah momen kalian, perjuangan membuat bangsa Indonesia," ujarnya. 
 
Ia juga mengatakan kepada kapten Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan bahwa kemerdekaan Indonesia diraih bukan berkat hadiah. Ia mengatakan Indonesia bisa merdeka karena perjuangan dari jajahan penjajahan selama 350 tahun. 
 
"350 tahun kita dijajah. Para pejuang dulu nyawa taruhannya. Kalian hanya 90 menit buat bangga bangsa Indonesia," kata Bima menirukan ucapannya kepada para pemain. 
 
Sementara, Iqbal Gwijangge mengatakan laga melawan Vietnam diprediksi bakal ketat sejak peluit ditiup wasit. Namun, ia menyebut para pemain perlahan mampu mengatasi tekanan..
 
"Pertandingan sangat ketat. Vietnam menekan sejak awal. Kami bisa mengatasi dan cetak gol babak pertama. Ini juga hasil kerja keras selama pemusatan serta latihan pagi dan sore," ucapnya. 
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif