Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Shin Tae-yong Akui Ada Peningkatan Kualitas Timnas U-19 Selama TC di Jakarta

Olahraga timnas u-19 pssi piala asia u-19 Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 28 Agustus 2020 21:30
Jakarta: Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui adanya peningkatan kualitas Timnas U-19 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
 
"Jadi fisik, stamina, dan mental. Itu sangat meningkat sekali, dan pemain terlihat kemauannya," kata Shin Tae-yong yang dibantu penerjemahnya usai latihan, Jumat 28 Agustus.
 
Para penggawa Garuda Muda memang telah menjalani TC di Jakarta sejak 7 Agustus lalu. Selama TC tersebut, Shin Tae-yong memantau langsung latihan Witan Sulaeman Cs.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia pun mengakui para pemain tak ada yang kesulitan menjalani program latihan yang diberikannya. Bahkan hingga pekan terakhir TC di Jakarta, di mana Shin Tae-yong menggelar latihan tiga kali dalam sehari.
 
"Dalam sehari tiga kali latihan. Tapi anak-anak mengikuti dengan baik dan juga kelihatan sekali makin bagus dan kemauan dari pemain sendiri," beber pelatih asal Korea Selatan tersebut.
 
PSSI tetap menginstruksikan Timnas U-19 melakukan TC meskipun Piala Asia U-19 di Uzbekistan terancam batal. Federasi Sepak Bola Uzbekistan (UFA) mengumumkan hal tersebut, Rabu 26 Agustus lalu.
 
Namun, sejauh ini Federasi Sepak Bola Asia (AFC) belum memberikan pernyataan resmi. Terancam batalnya Piala Asia U-19 tak lain akibat masih merebaknya pandemi COVID-19.
 
Piala Asia U-19 Uzbekistan sejauh ini masih terjadwalkan pada 14 hingga 31 Oktober. Timnas U-19 tergabung di Grup A pada turnamen tersebut dan akan menghadapi Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif