Carli Lloyd. (Jeff PACHOUD / AFP)
Carli Lloyd. (Jeff PACHOUD / AFP)

Legenda Sepak Bola Putri Carli Lloyd Memutuskan Pensiun

Olahraga sepak bola Sepak Bola Putri
Kautsar Halim • 17 Agustus 2021 16:37
Jakarta: Carli Lloyd mengumumkan gantung sepatu atau pensiun di usia 39 tahun pada Selasa 17 Agustus. Dia adalah legenda sepak bola putri asal Amerika Serikat (AS) yang pernah dua kali menjadi pemain terbaik FIFA.
 
Carli juga dikenal sebagai pemain dengan caps terbanyak kedua dalam sejarah sepak bola dunia putri (312 kali). Dia pernah membantu AS dua kali menjuarai Piala Dunia Putri dan dua kali menyabet emas Olimpiade.
 
"Saat saya pertama kali bermain bersama tim nasional pada tahun 2005, dua tujuan utama saya adalah menjadi pemain sepak bola paling lengkap. Saya pun berusaha sebisanya untuk mengantarkan tim memenangkan kejuaraan," kata Carli seperti dikutip dari Reuters.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setiap masuk lapangan, saya bermain seolah-olah itu pertandingan terakhir saya. Saya tidak pernah ingin menerima hasil begitu saja, terutama mengetahui betapa sulitnya mencapai puncak," tambahnya.
 
US Soccer akan segera mengumumkan empat laga persahabatan untuk timnas putri yang akan menjadi pertandingan terakhir Carli dalam kostum timnas AS.
 
Dia juga akan bermain dalam sisa musim National Women's Soccer League 2021 bersama NJ/NY Gotham FC sebelum mengakhiri karier klub profesionalnya yang sudah berlangsung selama 12 tahun bersama enam tim. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif