Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Metro Siang

WNI Ikut Rasakan Kegembiraan Roma

Olahraga Timnas Italia Euro 2020 Metro Siang Perhimpunan Pelajar Indonesia
MetroTV • 12 Juli 2021 18:58
Roma: Teman-teman Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) ikut merayakan kemenangan Tim Nasional Italia atas Inggris pada final Piala Eropa 2020. Kemenangan Timnas Italia tersebut memang telah lama dinantikan oleh masyarakat Italia.
 
"Semalam keriaan di Roma benar-benar sangat terasa,” kata Listyan Putri, salah satu pelajar Indonesia yang berada di Roma, dalam tayangan Metro Siang Metro TV, Senin, 12 Juli 2021.
 
Listyan mengatakan ia dan teman-teman PPI biasanya menyaksikan Piala Eropa di Piazza del Papolo. Akan tetapi, sejak babak semifinal bergulir, memasuki area tersebut harus menggunakan tiket. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dan untuk mendapatkan tiket tersebut dikatakan sangat sulit karena hanya tersedia 2.000 lembar. Akan tetapi, teman-teman PPI masih dapat menyaksikan pertandingan Timnas Italia melalui layar raksasa di salah satu titik di pusat kota, yaitu di Trastevere.
 
"Bukan pertandingan yang mudah karena memang kita sendiri berharap Timnas Italia menang, tetapi melihat performa Timnas Inggris kita agak deg-degan juga waktu," ucap Listyan.
 
Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, banyak juga penonton yang masih menerapkan protokol kesehatan di ruang publik. Meskipun, sejak 28 Juni 2021 Pemerintah Italia sudah mencabut kewajiban bagi warganya untuk menggunakan masker. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif