Timnas Guiena Ekuatorial-Foto AFP
Timnas Guiena Ekuatorial-Foto AFP

Piala Afrika 2021

Tim Kejutan Guinea Ekuatorial, Tim Terakhir ke Perempatfinal

Olahraga sepak bola liga dunia Piala Afrika
Antara • 27 Januari 2022 06:58
Jakarta: Santiago Eneme mencetak gol penalti menentukan ketika Timnas sepak bola Guinea Ekuatorial mengalahkan Mali 6-5 dalam adu penalti setelah selama 120 menit bermain imbang 0-0 pada babak 16 besar Piala Afrika 2021 di Limbe, Kamerun, Kamis 27 Januari dini hari WIB.
 
Pertandingan babak 16 besar kedua kesebelasan tak menarik perhatian penonton, karena kedua tim hanya bisa membuat satu tembakan tepat sasaran selama 120 menit berlaga.
 
Pada perempat final Guinea Ekuatorial bakal menghadapi Senegal yang diperkuat pemain bintang Sadio Mane dan sekaligus salah satu favorit juara turnamen ini, di Yaounde, Ahad pekan ini untuk memperebutkan satu tempat semifinal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini merupakan hasil imbang 0-0 kedua dalam pertandingan yang dilangsungkan, Kamis 27 Januari 2022 WIB atau Rabu waktu setempat. Sebelumnya Mesir mengalahkan Pantai Gading 5-4 juga lewat adu penalti di Douala.
 
Guinea Ekuatorial menjadi tim kedelapan alias terakhir yang lolos ke perempat final. Tujuh tim lainnya yang sudah lolos adalah tuan rumah Kamerun, Senegal, Mesir, Gambia, Burkina Faso, Tunisia dan Maroko.
 
Di perempat final yang digelar pada Sabtu dan Ahad waktu setempat, akan menyajikan dulu laga berturut-turut antara Gambia vs Kamerun, Burkina Faso vs Tunisia, Mesir vs Maroko serta Senegal vs Guinea Ekuatorial.
 
Video: PSSI Pastikan Tak akan Memutus Kontrak Shin Tae-yong

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif