Pemain tim nasional U-19 Barnabas Sobor berlatih di pusat kebugaran sebuah hotel di Jakarta. (ANTARA/HO/PSSI)
Pemain tim nasional U-19 Barnabas Sobor berlatih di pusat kebugaran sebuah hotel di Jakarta. (ANTARA/HO/PSSI)

Timnas U-19 Perkuat Otot untuk Arungi Turnamen Toulon

Kautsar Halim • 17 Mei 2022 19:53
Jakarta: Para pemain timnas U-19 menjalani latihan penguatan otot untuk menyambut Turnamen Toulon 2022 di Prancis yang bergulir pada akhir bulan ini. Menurut laman resmi PSSI, Selasa 17 Mei, latihan tersebut berlangsung di pusat kebugaran sebuah hotel di Jakarta pada pagi hari. 
 
Para personel timnas U-19 dikabarkan PSSI cukup antusias mengikuti kegiatan yang bertujuan memperkuat bagian bawah dan atas tubuh. Cahya Supriadi sebagai salah satu kiper timnas U-19 mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya serius berlatih agar dapat tampil maksimal di Turnamen Toulon 2022.
 
"Saya berharap kami bisa memberikan yang terbaik di Toulon nanti," ujar Cahya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rekan setim Cahya di Persija, Muhamad Ferrari, juga menyatakan hal serupa dan tidak merasa terbebani dengan padatnya jadwal latihan yang harus dilakoni.
 
"Kami latihan di pusat kebugaran pagi dan sore berlatih di lapangan," tutur dia.
 
Sebelumnya, pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong sudah memilih dan memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang dimulai sejak Minggu 15 Mei lalu. Namun, TC tersebut dipimpin oleh pelatih timnas U-16 Bima Sakti dan asisten Dzenan Radoncic karena Shin sedang fokus mengawal timnas U-23 mengarungi SEA Games 2021 di Vietnam.
 
Turnamen Toulon itu sendiri dijadwalkan berlangsung di Paris pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang dan Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana dan Venezuela. Alasan mengikuti ajang tersebut tak lain untuk mempersiapkan diri menyambut Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif