Kiper timnas Indonesia, Cahya Supriadi. (Foto: tangkapan layar Instagram PSSI)
Kiper timnas Indonesia, Cahya Supriadi. (Foto: tangkapan layar Instagram PSSI)

Kiper Timnas Indonesia Cahya Supriadi sudah Sadar dan Stabil

Kautsar Halim • 17 September 2022 12:50
Jakarta: Kepala Tim Medis PSSI, dr. Syarif Alwi, menginformasikan kondisi terkini kiper timnas Indonesia Cahya Supriadi yang sempat kolaps pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023  melawan Hong Kong, Jumat 16 September malam WIB. Menurutnya, Cahya sudah sadar dan stabil.
 
Insiden mengerikan itu terjadi setelah Cahya tertimpa lutut rekannya sendiri, Rahmat Beri Santoso, ketika ingin mengamankan bola pada menit ke-56. Cahya yang pingsan lantas segera dievakuasi menggunakan ambulan untuk segera mendapat penanganan medis di rumah sakit Mitra Keluarga, Surabaya.
 
"Setelah melalui observasi, kemudian pemeriksaan ct scan, dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, hasil CT Scan dan rontgen menunjukkan Cahya dalam keadaan baik. Saat ini kondisi Cahya dalam keadaan sadar dan stabil," ujar dr. Syarif Alwi dalam unggahan video Instagram PSSI, Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, pengorbanan Cahya tidak sia-sia karena timnas Indonesia akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 5-1 lewat gol yang dicetak Rabbani Tasnim (menit ke-10), Alfriyanto Nico Saputro (menit ke-15), Zanadin Fariz (menit ke-43) dan Marselino Ferdinan (menit ke-86 dan ke-90).
 
Hong Kong hanya mampu membalas lewat gol Chen Ngo Hin pada menit ke-63 dan kerap kesulitan untuk menembus pertahanan Garuda Nusantara. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam dan Hong Kong melawan Timor Leste pada laga pamungkas Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 18 September.
 
Kemenangan wajib didapat Indonesia atas Vietnam karena mereka sama-sama memiliki 6 poin dan punya selisih gol +8 di klasemen sementara. Jika berakhir imbang pada waktu normal, pertandingan langsung dilanjutkan lewat adu penalti. Sementara itu, belum ada informasi lebih lanjut apakah Cahya sudah bisa diturunkan kembali pada laga krusial tersebut.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif