Selebrasi gol Cristiano Ronaldo. (CARLOS COSTA / AFP)
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo. (CARLOS COSTA / AFP)

Kualifikasi PIala Dunia 2022 Zona Eropa

Berkat Ronaldo, Portugal Menang Dramatis atas Irlandia

Olahraga cristiano ronaldo Timnas Portugal piala dunia 2022
Kautsar Halim • 02 September 2021 07:57
Jakarta: Portugal berhasil menaklukkan Republik Irlandia pada laga keempat Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Kemenangan tersebut mereka raih dengan skor 2-1 berkat sepasang gol telat Cristiano Ronaldo.
 
Bertanding Stadion Algarve, Kamis 2 September dini hari WIB. Irlandia sebagai tim tamu memberi kejutan dengan mencetak gol lebih dulu lewat John Egan yang menanduk umpan silang Jamie McGrath pada menit ke-45.
 
Sebelumnya pada menit ke-15, Ronaldo nyaris membuka keunggulan lewat tendangan penalti, tapi arahnya bisa dibaca kiper Irlandia Gavin Bazunu. Perjuangan Portugal yang memiliki 72 persen penguasaan bola baru membuahkan hasil pada pengujung laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ronaldo membayar kegagalan tendangan penaltinya dengan mencetak sepasang gol comeback pada menit ke-89 dan 90+6. Gol pertamanya lahir pada menit ke-89 setelah menerima umpan Goncalo Guedes, sedangkan gol keduanya lahir pada menit 90+6 dengan bantuan assist Joao Mario.  
 
Hasil pertandingan ini membuat Portugal memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi 10 poin, sedangkan Irlandia berada di urutan empat karena belum memiliki poin. Selanjutnya Irlandia akan menghadapi Azerbaijan (4 september) dan Portugal bentrok dengan Azerbaijan (7 September). (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif