Andriy Yarmolenko. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Andriy Yarmolenko. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Euro 2020

Disingkirkan Inggris pada Perempat Final, Kapten Ukraina tetap Bangga

Olahraga Timnas Inggris Timnas Ukraina Euro 2020
Kautsar Halim • 04 Juli 2021 14:50
Jakarta: Ukraina kalah dari Inggris dengan skor telak 0-4 pada perempat final Euro 2020, Minggu 4 Juli dini hari WIB. Meski begitu, Andriy Yarmolenko selaku kapten Ukraina tidak terlalu kecewa dengan tren negatif tersebut. 
 
"Ya, hari ini kami kalah, tapi kami harus melihat kalah melawan siapa. Menurut saya, kami kalah melawan salah satu tim terbaik di dunia," kata Yarmolenko selepas laga seperti dilansir laman resmi UEFA.
 
Yarmolenko yang membela West Ham United sejak 2018 di Liga Primer Inggris menilai permainan Ukraina rusak akibat gol cepat The Three Lions yang dicetak Harry Kane ketika laga baru bergulir empat menit. Ia lantas memberikan selamat kepada Inggris dan mendoakan yang terbaik untuk laga lanjutan The Three Lions.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya percaya kemenangan Inggris malam ini adalah sesuatu yang pantas. Selamat untuk mereka, saya mendoakan yang terbaik di pertandingan mereka selanjutnya," ujar Yarmolenko.
 
"Saya pikir kami mengalami disorientasi karena gol cepat. Kami punya strategi dan taktik, tapi ketika gawang kebobolan dalam tiga menit, ada efek bola salju dan tim harus menemukan kembali posisi," tambahnya.
 
Disingkirkan Inggris pada Perempat Final, Kapten Ukraina tetap Bangga
 
Secara keseluruhan, Yarmolenko juga mengaku bangga Ukraina mampu mencapai perempat final Euro untuk pertama kalinya, bahkan tampil di turnamen lebih lama dibandingkan tim-tim besar seperti juara bertahan Portugal ataupun unggulan lain seperti Jerman dan Prancis.
 
"Terlepas dari kekalahan 0-4 ini, saya bangga dengan tim ini, sebuah capaian besar bagi kami bisa tampil di babak ini," katanya.
 
"Tentu saja kami bisa bermain lebih baik dalam pertandingan. Tetapi secara umum, saya puas dengan hasil ini. Kami bertahan lebih lama ketimbang Jerman ataupun Portugal. Saya ucapkan selamat juga kepada para suporter," tutup Yarmolenko yang menyumbang dua gol dan dua assist di sepanjang Euro 2020. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif