Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Shin Tae-yong Ajukan Permintaan yang Sulit Dikabulkan PSSI

Olahraga pssi Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 15 Mei 2021 12:00
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan permintaan yang sulit dikabulkan PSSI. Permintaan itu adalah pembangunan pusat latihan khusus sepak bola.
 
Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Indonesia memiliki potensi besar. Sayang, hal itu tidak ditunjang dengan fasilitas infrastruktur yang memadai.
 
Terbukti tim sekelas Timnas saja masih menumpang stadion untuk latihan, seperti Stadion Madya. Hal itu membuat pemain Timnas tidak bisa menggunakan fasilitas stadion secara maksimal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya meminta kepada bapak Ketua Umum (Mochamad Iriawan) untuk punya training center (TC) sendiri. Jadi kalau pemain mau latihan sendiri atau tambahan, mereka bisa melakukan kapan pun," ujarnya di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat 14 Mei 2021.
 
"Misal Osvaldo Haay tembakannya kurang bagus, bisa dilatih lagi oleh coaching staff. Selain itu, jika ada lapangan sendiri maka tidak hanya latihan bersama, para pemain juga bisa latihan pribadi untuk meningkatkan skill. Sayangnya saat ini tidak ada lapangan untuk itu," lanjut Shin Tae-yong.
 
Namun, permintaan itu tampaknya masih belum bisa dikabulkan PSSI. Iriawan selaku Ketua Umum PSSI berharap ada bantuan dari pemerintah untuk merealisasikan fasilitas pusat latihan sepak bola.
 
"Kami federasi terus terang belum mampu untuk membangun TC karena sulit situasi begini," ungkap Iriawan dalam kesempatan yang sama.
 
"Harapannya dari pemerintah dan sudah dicatat beliau (Staf Khusus Kemenpora, Uden Kusuma)," tutupnya.
 
Timnas Indonesia akan bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin 17 Mei 2021 dini hari. Skuat Garuda akan melakoni lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di UEA.
 
Tim asuhan Shin Tae-yong masih menyisakan tiga pertandingan lagi di Grup G. Evan Dimas Cs akan melawan Thailand (3 Juni 2021), Vietnam (7 Juni 2021), dan UEA (11 Juni 2021).
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif