Suasana latihan Timnas Indonesia U-16, Senin (17/8) kemarin (Dok. PSSI)
Suasana latihan Timnas Indonesia U-16, Senin (17/8) kemarin (Dok. PSSI)

Timnas U-16 Digenjot Fisik, Taktik, dan Teknik Permainan

Olahraga timnas u-16
Rendy Renuki H • 18 Agustus 2020 14:05
Jakarta: Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan (TC), Senin 17 Agustus kemarin. Kali ini fisik, taktik, dan teknik pemainan Timnas U-16 digenjot pada latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.
 
"Kita banyak pengulangan kembali tentang filosofi permainan kami, termasuk Filanesia di dalamnya. Karena itu dasar dan model permainan kita, nanti bagaimana taktik, strategi, build up dari bawah, secara konstruktif kemudian progresif, serta yang paling penting, pemain semua harus agresif," kata Bima Sakti.
 
"Yang perlu ditekankan kembali adalah bagaimana mereka bisa menerapkan transisi baik dari bertahan ke menyerang, begitu pula sebaliknya. Itu sangat penting. Karena kita pemain kecil-kecil dan cepat-cepat, kita harus mengantisipasi agar kita tidak terkena serangan balik lawan," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, mengatakan latihan itu masih terus dilakukan untuk meningkatkan permainan Marcel Januar Putra Cs. Sekaligus sebagai evaluasi dari laga uji coba terakhir melawan SSB POR Uni Bandung, 14 Agustus lalu.
 
Pada uji coba itu Timnas U-16 berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0. Namun, Bima Sakti masih belum puas dengan hasil tersebut dan meminta para pemain meningkatkan kualitas.
 
"Ini juga sekaligus evaluasi dari hasil uji coba sebelumnya. Transisi dari menyerang ke bertahan secara cepat, belum saya lihat, dan itu menjadi catatan saya untuk di evaluasi dan perbaiki agar bisa lebih kita tingkatkan lagi. Harapannya juga supaya pemain bisa lebih banyak mengerti," tutur Bima.
 
Timnas U-16 masih terus dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.
 
Empat tim semi final Piala Asia U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif