Serdy Ephy Fano Boky, penggawa Timnas Indonesia U-19 yang dicoret Shin Tae-yong jelang keberangkatan ke Kroasia (Dok. Media BFC)
Serdy Ephy Fano Boky, penggawa Timnas Indonesia U-19 yang dicoret Shin Tae-yong jelang keberangkatan ke Kroasia (Dok. Media BFC)

Shin Tae-yong Coret 2 Pemain Timnas U-19 Jelang ke Kroasia

Olahraga timnas u-19 pssi piala asia u-19 Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 30 Agustus 2020 07:13
Jakarta: Shin Tae-yong mencoret dua pemain Timnas Indonesia U-19 jelang keberangkatan ke Kroasia, Sabtu 29 Agustus kemarin. Pelatih kepala Timnas Indonesia itu mencoret Serdy Ephy Fano Boky dan Ahmad Afhridzal.
 
Pencoretan tersebut dilakukan Shin Tae-yong karena kedua pemain dianggap tak disiplin. Pelatih asal Korea Selatan itu memang kerap membuat keputusan keras jika para pemainnya tak disiplin menjalani pemusatan latihan (TC).
 
Serdy dan Ahmad mendadak dicoret karena terlambat mengikuti latihan terakhir, Sabtu pagi. Padahal keduanya telah masuk daftar 30 pemain yang akan dibawa ke Kroasia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait pencoretan itu, Serdy secara terbuka mengakui kesalahannya. Penggawa Bhayangkara FC itu pun meminta maaf dan menerika keputusan dari Shin Tae-yong.
 
"Tadi pagi waktu latihan saya terlambat bangun. Waktu teman-teman yang lain sudah mau pergi (ke lapangan) saya masih ketiduran, makanya saya harus nyusul dari belakang. Saat saya dan teman sekamar sampai ke stadion, latian sudah mulai," tuturnya di situs Bhayangkara FC.
 
"Saya tetap semangat. Saya akui memang saya yang salah, tidak disiplin," imbuh pemain asal Maluku Utara itu.
 
Lebih lanjut, Serdy Ephy menyatakan Shin Tae-yong adalah pelatih yang tak kenal kompromi. Semua pemain harus bersikap profesional dan disiplin menjalankan tugasnya baik di dalam dan luar lapangan.
 
"Coach Shin itu pelatih yang sangat mengutamakan kedisplinan dan attitude, dan saya melanggar aturan itu," tutupnya.
 
Timnas U-19 telah bertolak ke Kroasia pada Sabtu 29 Agustus malam. Para penggawa Garuda Muda dilepas langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Fairmont, Jakarta.
 
Rencananya, Timnas U-19 akan melanjutkan program TC di Kroasia selama satu bulan. Sembari menunggu kepastian Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan tetap digelar atau dibatalkan.
 
Jika dibatalkan, PSSI telah menyiapkan rencana melanjutkan TC di Eropa. Tiga negara yakni Turki, Portugal dan Spanyol menjadi calon destinasi skuat Garuda Muda menjalani TC.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif