Louis van Gaal. (Koen van Weel / ANP / AFP)
Louis van Gaal. (Koen van Weel / ANP / AFP)

Covid-19 tidak Menghalangi Van Gaal Mengawal Timnas Belanda

Kautsar Halim • 24 Maret 2022 09:03
Jakarta: Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal akan dibebaskan dari isolasi covid-19 jika sudah tak menunjukkan gejala. Dengan begitu, dia masih berpotensi memimpin pertandingan persahabatan Der Oranje kontra Denmark pada Minggu 27 Maret dini hari WIB.
 
Pelatih berusia 70 tahun itu dinyatakan positif covid-19 pada Selasa 22 Maret lalu dan langsung menjalani isolasi mandiri yang bisa saja merusak rencananya untuk menguji taktik baru menjelang Piala Dunia 2022. Tapi terkini, dia dikabarkan sudah bisa memantau latihan timnya dari kejauhan pada Rabu 23 Maret.
 
"Van Gaal bisa mengikuti latihan timnas Belanda dari jarak jauh hari ini," kata KNVB seperti dikutip dari Reuters.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah sang pelatih positif covid-19, KNVB langsung menghubungi pihak berwenang dan dalam situasi khusus ini, dia dibolehkan menyaksikan latihan di udara terbuka dan dari kejauhan karena timnas Belanda berada dalam gelembung," tambah pernyataan itu
 
"Sang pelatih juga dapat melanjutkan pekerjaannya tanpa batasan apabila sudah terbebas dari gejala," lanjut KNVB.
 
Setelah menghadapi Denmark, timnas Belanda akan langsung menjajal kekuatan Jerman pada laga uji coba di Stadion Johan Cruijff Arena, Rabu 30 Maret dini hari WIB. Sebelumnya, Van Gaal sempat dikabarkan sedang menerapkan taktik baru yang berbeda dari formasi tradisional Belanda 4-3-3. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif