Selebrasi gol para pemain AS Roma. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Selebrasi gol para pemain AS Roma. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Liga Konferensi Eropa 2021--2022

Hasil Liga Konferensi Eropa: Leicester dan Roma Melaju ke Semifinal

Olahraga AS Roma Leicester City Liga Konferensi Eropa
Kautsar Halim • 15 April 2022 08:21
Jakarta: AS Roma memastikan diri sebagai peserta semifinal Liga Konferensi Eropa 2021--2022. Tren positif itu mereka raih setelah menang besar atas tim Norwegia Bodo/Glimt pada leg kedua perempat final yang berlangsung di Stadion Olimpico, Jumat 15 April dini hari WIB.
 
I Lupi--julukan Roma sejatinya nyaris gugur di perempat final karena kalah 1-2 ketika memainkan leg pertama di Norwegia. Tapi, skor agregat langsung berbalik menjadi 5-2 untuk keunggulan Roma karena mereka mampu menang dengan skor 4-0 pada leg kedua di Italia.
 
Jalannya pertandingan leg kedua perempat final didominasi dengan 60 persen penguasaan bola Bodo/Glimt. Namun, Roma tampil lebih tajam dan punya 18 total tembakan di sepanjang laga (9 tepat sasaran, 6 melenceng, 3 diblok).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tammy Abraham sudah langsung membuka keran gol Roma ketika laga baru bergulir lima menit. Setelah itu, tiga gol Roma lainnya berasal dari Nicolo Zaniolo pada menit ke-23, ke-29, dan ke-49. Bodo/Glimt yang lebih sering menguasai bola hanya memiliki satu tembakan mengarah gawang.
 
Sebelum Roma menang, terdapat Leicester City yang memastikan tiket semifinal setelah menaklukkan klub Belanda PSV Eindhoven dengan skor 2-1. Hasil tersebut memastikan The Foxes sebagai pemenang dengan skor agregat 2-1 juga karena laga pada leg pertama di Inggris berakhir tanpa gol.
 
Meski demikian, bukan tugas mudah bagi Leicester untuk meraih kemenangan pada leg kedua perempat final di Philips Stadion yang menjadi markas Eindhoven. Sebab, mereka sempat tertinggal lebih dulu gegara gol Eran Zahavi pada menit ke-27.
 
Setelah tampil lebih agresif pada babak kedua, Leicester baru bisa membalikkan keadaan melalui gol James Maddison pada menit ke-77 dan Ricardo Pereira pada menit ke-88. Dengan begitu, Leicester menang 2-1 dan bakal bentrok dengan Roma pada fase semifinal.
 
Selain Roma dan Leicester, dua tiket semifinal lainnya berhasil direbut Feyenoord dan Marseille setelah menaklukkan lawannya masing-masing. Berikut hasil lengkap perempat final Liga Konferensi Eropa 2021--2022:
 
Hasil Liga Konferensi Eropa: Leicester dan Roma Melaju ke Semifinal

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif