Suasana pertandingan timnas wanita Indonesia vs Australia (twitter: @afcasiancup)
Suasana pertandingan timnas wanita Indonesia vs Australia (twitter: @afcasiancup)

Piala Asia Wanita

Indonesia Luluh Lantak di Tangan Filipina

Olahraga timnas indonesia piala asia
Gregorius Gelino • 27 Januari 2022 23:26
Pune: Filipina memastikan diri lolos ke babak gugur Piala Asia Wanita setelah meluluhlantakkan Indonesia dengan skor telak 6-0 pada Kamis, 27 Januari.
 
Filipina mendominasi penuh jalannya pertandingan. Tercatat Filipina menguasai 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 31 tembakan dengan 12 yang mengarah ke gawang.
 
Filipina membuka pesta pada menit keenam lewat gol Katrina Guillou. Padahal hanya semenit sebelumnya Sarina Bolden gagal mengeksekusi penalti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tapi Bolden mampu membayar kesalahannya. Ia mengganakan keunggulan Filipina pada menit ke-27 memanfaatkan umpan Jessica Miclat.
 
Filipina baru bisa menambah keunggulan lagi pada menit ke-56 lewat gol Tahnai Annis. Jessica Miclat menambah keunggulan Filipina pada menit ke-74 dari titik putih.
 
Annis mencetak gol keduanya sekaligus gol kelima Filipina pada menit ke-82. Malea Cesar menutup pesta Filipina pada masa injury time.
 
Kemenangan ini membuat Filipina melaju sebagai runner up. Mereka mengoleksi enam angka dari dua laga, tertinggal tiga poin dari Australia yang memuncaki klasemen grup B.
 
Susunan pemain:
Filipina: O. McDaniel; Randle, Bugay, Guillou, Cesar;  Annis, Miclat, Frilles; C. McDaniel, Bolden, Madarang
 
Indonesia: Aprilia; Chere, Aurelia, Oktavia, Septiawati; Oktavianti, Octavianti, Novryliani; Shalihah, Muzdalifah, Salsabillah
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif