Pelatih Shin Tae-yong memberikan pernyataan usai memimpin sesi latihan perdana Timnas di lapangan Madya, Senayan, Jumat 7 Agustus 2020.
Pelatih Shin Tae-yong memberikan pernyataan usai memimpin sesi latihan perdana Timnas di lapangan Madya, Senayan, Jumat 7 Agustus 2020.

Banyak Pemain Absen di Sesi Latihan Perdana Timnas, Shin Tae-yong: Tanyakan Saja ke PSSI

Olahraga timnas indonesia
Rendy Renuki H • 07 Agustus 2020 19:48
Jakarta: Sejumlah pemain Timnas Indonesia tak hadir pada latihan perdana di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat 7 Agustus. Lantas, apa alasan mereka absen?
 
PSSI akhirnya menggelar latihan perdana Timnas U-19 dan Senior setelah sekitar dua pekan tertunda. Pada sesi latihan pertama ini, Timnas senior diikuti 24 pemain. Ada empat pemain yang absen.
 
Di luar Ilija Spasojevic, keempat pemain yang absen adalah Asnawi Mangkualan dan Muhammad Arfan, serta Zulfiandi dan Osvaldo Haay. yang memang belum bergabung dengan skuat di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari Timnas U-19, dari total 46 pemain yang dipanggil, hanya 37 pemain yang ikut sesi latihan perdana ini. Amiruddin Bagas Kaffa adalah satu dari sembilan pemain U-19 yang absen.
 
Absennya sejumlah pemain di atas, sontak menimbulkan pertanyaan. Masalah apa yang membuat mereka absen. Soal ini, pelatih Shin Tae-yong yang memimpin langsung sesi latihan enggan memberikan jawaban.
 
"Kalau untuk pertanyaan itu (alasan pemain absen) tanyakan saja ke PSSI," ujar Shin yang dibantu penerjemahnya saat ditemui usai latihan.
 
Banyak Pemain Absen di Sesi Latihan Perdana Timnas, Shin Tae-yong: Tanyakan Saja ke PSSI
Suasana latihan perdana Timnas Indonesia senior dan U-19 di lapangan Madya, Senayan, Jumat 7 Agustus 2020 (Rendy Renuki/Medcom.id)
 
Shin juga tidak memberikan jawaban pasti saat dikonfirmasi terkait rumor yang beredar bahwa ada pemain yang positif korona, sehingga membuat jadwal latihan Timnas dua kali tertunda.
 
"Jadi dari PSSI harus memeriksa (para pemain saat dikumpulkan di Hotel Fairmont Jakarta), butuh waktu yang lama. Percaya saja dengan Pak Ketua Umum PSSI," kata pelatih asal Korsel tersebut.
 
Sesi latihan perdana Timnas kali berlangsung kurang dari dua jam mulai pukul 15:30 hingga 17:15 WIB. Sesi latihan ini berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Selain mengenakan masker dan memakai hand sanitizer, para pemain juga dicek suhu tubuhnya saat turun dari bus, terkecuali pelatih Shin Tae-yong.
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif