Jorge Nuno Pinto da Costa memantau sesi latihan Porto. (MIGUEL RIOPA / AFP)
Jorge Nuno Pinto da Costa memantau sesi latihan Porto. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Porto Ogah Bergabung dengan Liga Super Eropa

Kautsar Halim • 20 April 2021 16:34
Jakarta: Presiden Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa, menyatakan klubnya menolak gagasan Liga Super Eropa. Itu dikatakannya meski sempat dihubungi secara informal untuk bergabung.
 
Sebelumnya, klub-klub pendiri Liga Super Eropa mengeluarkan pernyataan bahwa masih ada ruang untuk tiga klub anggota tetap. Tapi, Pinto da Costa menegaskan bahwa timnya tidak akan termasuk sebagai peserta kompetisi tersebut.
 
"Ada beberapa kali kontrak informal dari beberapa klub. Tapi, kami tidak mempedulikannya karena dua alasan," kata Da Costa dalam laman Porto seperti dikutip AFP, Selasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang pertama adalah Uni Eropa tidak membolehkan kompetisi tertutup seperti NBA dan Federasi Sepakbola Portugal menentang ini. Kemudian (kedua) kami tak bisa berperan serta dalam hal apa pun yang menentang prinsip dan aturan Uni Eropa dan UEFA," tambahnya.
 
"Kami sudah berada dalam Liga Champions dan berharap terus seperti itu selamanya," lanjut Da Costa.
 
12 klub pendiri Liga Super Eropa adalah Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, AC Milan dan Inter Milan.
 
UEFA menyatakan bahwa pemain-pemain dan klub-klub yang berperan serta dalam Liga Super Eropa akan dilarang mengikuti kompetisi apa pun, baik tingkat domestik, Eropa maupun dunia. (ANT)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif