Selebrasi gol para pemain timnas Brasil ketika menghadapi Peru. (CARL DE SOUZA / AFP)
Selebrasi gol para pemain timnas Brasil ketika menghadapi Peru. (CARL DE SOUZA / AFP)

Copa America 2021

Copa America: Brasil Terlalu Kuat buat Peru

Olahraga neymar timnas brasil Copa America 2021
Kautsar Halim • 18 Juni 2021 11:06
Jakarta: Timnas Brasil masih terlalu perkasa untuk Peru di ajang Copa America 2021. Itu terbukti setelah mereka menang 4-0 pada laga kedua Grup A di Stadion Nilton Santos pada laga kedua Grup A, Jumat 18 Juni pagi WIB. 
 
Brasil sudah membuka keran gol lewat tendangan Alex Sandro pada menit ke-12. Berawal dari kiriman umpan silang Everton yang gagal dibuang lini belakang Peru, Sandro pun tidak menyia-nyiakan assist yang diberikan Gabriel Jesus.
 
Tuan rumah tidak mengendurkan serangan selepas gol pertama. Mereka malah nyaris menambah keunggulan pada menit ke-25 lewat tembakan Fabinho yang meluncur tipis ke sisi gawang Peru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandro kembali mendapat peluang emas menjelang turun minum, tapi tembakannya melambung dari mistar gawang. Kedudukan 1-0 untuk Brasil pun bertahan hingga turun minum.
 
Brazil melanjutkan dominasinya pada babak kedua dan Peru tampak tampil disiplin membendung serangan. Tapi pada menit ke-68, pertahanan Peru roboh juga lewat sepakan rendah Neymar dari dekat kotak penalti.
 
Pundi-pundi gol Brasil baru bertambah lagi menjelang laga berakhir. Everton mencetak gol ketiga pada menit ke-88, sedangkan Richarlison menutup kemenangan tim Samba menjadi 4-0 pada menit 90+3.
 
Dengan hasil ini, Brasil makin kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, Peru menjadi juru kunci karena sudah kalah dua kali dan paling sering kebobolan. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Brasil: Ederson, Thiago Silva, Danilo (Emerson 84'), Sandro (Lodi 77'), Militao, Fred, Fabinho, Everton (Ribeiro 46'), Neymar, Barbosa (Richarlison 46'), Jesus (Firmino 72').
 
Peru: Gallese, Corzo, Ramos, Abram, Lopez, Yotun (Arias 74'), Cueva (Tavara 74'), Carrillo, Tapia, Pena (Iberico 67'), Lapadula (Valera 67').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif