Andriy Shevchenko mencetak gol pertama untuk Ukraina-Foto: AFP/MIHAI BARBU
Andriy Shevchenko mencetak gol pertama untuk Ukraina-Foto: AFP/MIHAI BARBU

Euro 2020

Euro 2020: Kalahkan Makedonia Utara, Ukraina Berpeluang ke 16 Besar

Olahraga sepak bola liga dunia kualifikasi piala eropa 2016 Timnas Ukraina Euro 2020
Medcom • 17 Juni 2021 22:53
Jakarta: Tim Nasional Ukraina sukses mengalahkan Makedonia Utara di matchday 2 Grup C Euro 2020 dengan skor 2-1, Kamis malam, 17 Juni, di Stadion Nasional Arena, Bucharest, Rumania. Dengan hasil ini, peluang Ukraina lolos 16 besar terbuka. Sementara Makedonia Utara diprediksi semakin sulit karena harus menghadapi Belanda di laga pamungkas.
 
Ukraina yang membutuhkan kemenangan langsung menekan Makedonia Utara sejak menit awal. Hasilnya Andriy Yarmolenko, yang mencetak gol di laga pertama, kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 29.
 
Gol yang membuat anak asuh Andriy Shevchenko terus mendominasi jalannya laga. Gol kedua tak lama dicetak Roman Yaremchuk yang mampu menggetarkan gawang Stole Dimitrievski.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yaremchuk adalah striker yang juga menjebol gawang Belanda di matchday 1. Skor 2-0 dalam kurun waktu setengah jam laga berjalan, sepertinya akan menjadi mudah bagi anak asuh Andriy Shevchenko.
 
Tertinggal, Makedonia berusaha memberikan perlawanan agresif. Goran Pendev sempat mencetak gol untuk menipiskan skor di menit ke 39. Sayang hakim garis menilai striker gaek tersebut sudah dalam posisi offiside.
 
Hingga babak pertama usai, skor Ukraina vs Makedonia Utara tetap 2-0 untuk keunggulan pasukan Yellow Blue, julukan Ukraina.
 
Babak kedua, tim Singa Merah, julukan Makedonia, mulai meningkatkan intensitas penguasaan bola. Hasilnya, mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit di menit ke 57. Ezgjan Alioski yang maju sebagai eksekutor bolanya masih ditepis Stole. Namun, bola rebound bisa masih dimanfaatkannya menjadi gol.
 
Skor 2-1 membuat pertandingan semakin menarik. Sayang kedua tim tidak mampu memaksimalkannya menjadi gol. Peluang Ukraina menambah gol terjadi di menit-menit akhir. Hadiah penalti diberikan wasit Fernando Andres Rapallini  dari Argentina untuk anak asuh Shevchenko. Sayang, upaya Ruslan Malinovsky dari titik putih gagal.
 
Hingga peluit panjang skor berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Ukraina..
 
Menang membuat peluang Ukraina lolos ke 16 besar semakin terbuka. Sedangkan Makedonia Utara yang sudah mengalami dua kali kekalahan, semakin tipis peluangnya lolos. Apalagi mereka akan menghadapi Belanda di laga pamungkas Grup C.
 
Susunan pemain kedua kesebelasan:
 
Ukraina (4-3-3): George Buschan, Alexander Karavaev, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Vitalii Mykolenko, Mykola Shaparenko, Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko,Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Ruslan Malinovsky.
 
Makedonia Utara ( 3-4-1-2): Stole Dimitrievski, Stefan Ristovski, Darko Velkovski, Visar Musliu, Boban Nikolov, Arijan Ademi, Stefan Spirovski, Ezgjan Alioski, Enis Bardhi, Goran Pandev, Eljif Elmas.
 
Video: Setelah 16 Tahun Bergabung, Sergio Ramos Kini Tinggalkan Real Madrid

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif