Gelandang tim nasional U-19 Khairul Imam Zakiri. (ANTARA/HO/PSSI)
Gelandang tim nasional U-19 Khairul Imam Zakiri. (ANTARA/HO/PSSI)

Selain Membela Timnas U-19, Khairul Imam Juga Berguna sebagai Penerjemah

Olahraga timnas u-19
Kautsar Halim • 11 Januari 2021 14:10
Jakarta: Dalam beberapa kesempatan, gelandang timnas U-19 Khairul Imam Zakiri juga berperan sebagai penerjemah selama skuatnya menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Itu terjadi karena dia merupakan satu-satunya personel yang fasih berbahasa Spanyol.
 
Seperti dilansir situs resmi PSSI, Khairul membantu rekan, pelatih maupun ofisial ketika timnya mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan warga setempat. Kemampuan itu dia miliki karena pernah tinggal di Spanyol.
 
"Saya cukup lama tinggal di Spanyol karena sekolah dan membela klub di sini," ujar Khairul yang merupakan mantan pemain muda klub Spanyol Gymnastica Ceuta, Valladolid dan Leganes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khairul yang kini berusia 18 tahun sudah bergabung dengan timnas U-19 sejak 2019. Meski jarang menjadi starter dalan beberapa laga uji coba, pemain kidal tersebut selalu mendapat kepercayaan untuk membela tim Merah Putih.
 
Khairul juga termasuk sebagai salah satu pemain timnas U-19 yang ikut menjalani menjalani TC di Kroasia pada akhir Agustus 2020. Sekitar sebulan di sana, dia pun ikut berkontribusi membuat satu assist dalam sebuah laga uji coba.
 
Dalam TC di Spanyol, Khairul membuat dua gol saat pertandingan internal timnas U-19 yang membuat "Tim Biru" menaklukkan "Tim Ungu" dengan skor 2-1 di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu 10 Januari lalu.
 
"Senang bisa mencetak gol. Kami di sini selalu fokus, semangat dan terus bekerja keras memberikan yang terbaik," pungkas Khairul.
 
 
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif