Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Tenang Suporter Timnas! Shin Tae-yong Aman hingga Piala Dunia

MetroTV • 20 Januari 2022 13:04
Jakarta: Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan, memastikan Pelatih Timnas Shin Tae-yong akan menukangi Timnas Indonesia hingga 2023. Hal itu disampaikan menanggapi polemik komentar Exco PSSI, Haruna Soemitro.
 
PSSI memastikan Shin Tae-yong akan terus melatih Timnas Garuda sesuai kesepakatan kontrak, yakni sampai 2023. Bahkan, PSSI siap memperpanjang kontrak pelatih berusia 51 tahun tersebut apabila dapat membawa prestasi untuk Timnas pada Piala Dunia U-20.
 
"Saya jelaskan kepada publik, tidak ada rencana PSSI untuk mengganti pelatih sampai 2023" ujar Iwan Bule, sapaan Iriawan, pada tayangan Metro Siang di Metro TV, Rabu, 19 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iwan menambahkan rapat evaluasi dengan Exco PSSI sebatas menilai kinerja Shin Tae-yong, bukan mengakhiri kerja sama. Ia juga mengatakan bahwa komentar Exco PSSI Haruna Soemitro tak lebih dari sekadar perbedaan pendapat.
 
"Dan itu wajar," ujar dia.
 
Baca: Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Jelang Laga Persahabatan Akhir Januari
 
Tagar #HarunaOut viral di media sosial maupun di beberapa JPO. Kemunculan tagar ini dipicu komentar Haruna yang menganggap kinerja Shin Tae-yong di Timnas biasa-biasa saja karena hanya bisa membawa Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020. (Farel Alenka)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif