Shin Tae-yong. (Foto: Antara/M RISYAL HIDAYAT)
Shin Tae-yong. (Foto: Antara/M RISYAL HIDAYAT)

Respons Shin Tae-yong setelah Timnas U-19 Ditahan Imbang Qatar

Olahraga timnas u-19 Shin Tae-yong
Kautsar Halim • 21 September 2020 07:00
Jakarta: Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong menyayangkan gol balasan yang dicetak Qatar pada pengujung laga uji coba di Kroasia, Minggu 20 September. Dengan begitu, laga pun berakhir imbang dengan skor, 1-1.
 
Timnas U-19 sudah tampil cukup meyakinkan ketika Saddam Gaffar membuka keunggulan lewat sundulannya pada menit ke-61. Namun, kemenangan di depan mata itu hilang karena tendangan penalti Osamah Altairi pada menit ke-89.
 
"Sayang kami harus kebobolan pada menit terakhir," ujar Shin seusai laga dikutip dari laman resmi PSSI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, timnas U-19 sebenarnya memiliki beberapa peluang yang mestinya dapat diubah menjadi gol. Mengevaluasi itu, ia pun bertekad bakal membuat para pemainnya tampil lebih baik pada laga uji coba selanjutnya.
 
"Secara keseluruhan permainan kami membaik, stamina pemain juga semakin bagus. Namun kami harus memoles dan memperbaiki kekuatan pemain," tutup Shin.
 
Sementara itu, bek timnas U-19 Pratama Arhan menyebut skuatnya harus lebih fokus agar tidak kebobolan lagi pada menit-menit akhir laga. Meski begitu menurutnya, timnas U-19 sudah mengalami perkembangan.
 
"Kami harus mengevaluasi dan lebih fokus di menit-menit terakhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi. Walau begitu, kami sudah bekerja keras. Disiplin kami di setiap posisi juga lebih bagus," kata Pratama.
 
Timnas U-19 masih punya dua jatah laga uji coba di Kroasia, yakni menghadapi Bosnia dan Herzegovina pada 25 September dan Dinamo Zagreb pada 28 September. Sebelumnya, timnas U-19 bermain imbang dengan Arab Saudi dan kalah telak dari Kroasia serta Bulgaria. (ANT)
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif