Bono menepis tendangan pemain Spanyol Sergio Busquets (Karim Jaafar AFP)
Bono menepis tendangan pemain Spanyol Sergio Busquets (Karim Jaafar AFP)

Arti Goyangan dan Senyuman Bono, Kiper Maroko yang Tepis 2 Penalti Spanyol

Muhammad Syahrul Ramadhan • 07 Desember 2022 16:00
Jakarta: Yassine Bounou menjadi pahlawan kemenangan timnas Maroko atas Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dalam babak adu penalti kiper 31 itu tampil cemerlang.
 
Bertanding di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember malam WIB, laga Maroko vs Spanyol berakhir imbang tanpa gol sampai extra time. Pemenang laga tersebut pun harus ditentukan dengan adu penalti.
 
Yassine “Bono” Bounou menjadi pahlawan kemenangan yang sekaligus mengantarkan Maroko melaju ke perempat final. Pemain yang memperkuat Sevilla itu berhasil menepis tendangan dua eksekutor penalti Spanyol, yakni Carlos Soler dan Sergio Busquets.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menariknya, Bono selalu melakukan goyangan sebelum bergerak menebak arah sepakan pemain Spanyol. Ia melakukan goyangan seperti mengecoh lawan dan menggerak-gerakan tangannya.
 
Dengan goyangan tersebut Bono berhasil menepis tendangan Carlos Soler dan Sergio Busquets, serta membaca tendangan Pablo Sarabia yang gagal karena kena tiang.
 
Arti Goyangan dan Senyuman Bono, Kiper Maroko yang Tepis 2 Penalti Spanyol
(Momen Bono menepis tendangan penalti Sergio Busquets Foto: Jack Guez/AFP)
 
 
?Baca juga: Kejutan, Maroko Singkirkan Spanyol di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

 
Selain itu, ia juga tersenyum ketika menepis tendangan Sergio Busquets. Ia berhasil menebak dan mementahkan tendangan pemain Barcelona itu dengan tangan kanannya.
 
Dengan hasil ini, Maroko artinya membuat sejarah melaju ke perempat final untuk pertama kalinya di Piala Dunia. Selain itu, mereka juga menjadi satu-satunya wakil non-Amerika Latin dan non-Eropa yang mampu melaju babak 8 besar Piala Dunia 2022.
 
(RUL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif