Wout Weghorst bergabung dengan MU sampai Juni 2023  (Sumber: MUFC Official)
Wout Weghorst bergabung dengan MU sampai Juni 2023 (Sumber: MUFC Official)

Resmi Gabung MU, Wout Weghorst Tak Sabar Ingin Segera Main di Old Trafford

Muhammad Syahrul Ramadhan • 16 Januari 2023 15:26
Jakarta: Wout Weghorst resmi bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman dari Burnley. Penyerang timnas Belanda itu akan memperkuat Setan Merah sampai Juni 2023.
 
Weghorst sendiri sudah berada di Manchester dan sempat menyaksikan pertandingan Derby Manchester pada Sabtu, 14 Januari 2023 yang dimenangkan Manchester United. MU menang dengan skor 2-1.
 
Pemain 30 tahun itu juga sudah terlihat mengikuti sesi latihan bersama rekan satu timnya di Carrington pada Minggu, 15 Januari 2023. 

Tidak sabar main di Old Trafford

Weghorst melalui akun Instagramnya mengaku sudah tidak sabar untuk segera berseragam Manchester United dan main di "The Theater of Dreams" (julukan stadion Old Trafford). Ia pun berjanji mengerahkan segalanya untuk klub.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak sabar untuk tampil di The Theater of Dreams. Saya akan memberikan segalanya untuk klub yang luar biasa ini @manchesterunited,” tulis Weghorst.
 
MU sendiri akan melakoni laga tunda pekan ke-7 Liga Inggris melawan Crystal Palace pada Kamis, 19 Januari 2023. Laga tersebut bisa menjadi debut Weghorst bersama MU. Meski begitu, dilansir dari laman resmi klub masih akan dilihat apakah Weghorst akan debut di laga tersebut.
 
Baca juga: Chelsea Tikung Arsenal Dapatkan Mudryk
 

Pakai nomor punggung 27

Manchester United resmi mengumumkan nomor punggung yang dipakai Weghorst. Ia akan memakai nomor punggung 27. Weghorst belum pernah memakai nomor 27 sepanjang kariernya. 
 
Memakai nomor punggung 27 menjadikan Weghorst sebagai penyerang kedua yang pernah memakai nomor punggu tersebut. Sebelumnya ada Federico Macheda yang mengenakan nomor 27 saat bergabung di tim utama antara tahun 2009 dan 2014.
 
Weghorst tampil impresif bagi Besiktas musim ini. Ia mencatatkan sembilan gol dan empat assist dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

 
(RUL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif