Vincenzo Italiano. (ANDREAS SOLARO / AFP)
Vincenzo Italiano. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Pelatih Fiorentina tak Menyangka Kalah dari Istanbul Basaksehir

Kautsar Halim • 16 September 2022 19:00
Jakarta: Pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano tak menyangka timnya kalah dari Istanbul Basaksehir dengan skor 0-3 pada laga kedua Grup A Liga Konferensi Eropa di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Istanbul, Jumat dini hari WIB. Sebab, Fiorentina dianggapnya bisa mengimbangi tuan rumah pada babak pertama.
 
Tiga gol kemenangan Istanbul Basaksehir memang baru bisa lahir pada babak kedua oleh Serdar Gurler (menit ke-57 dan ke-71) dan Bertrand Traore (menit ke-90). Namun, Fiorentina sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-22 karena Nanitamo Ikone mendapat kartu kuning kedua. 
 
"Ketika ada yang tidak beres, kami hanya keluar dari permainan. Kami mulai dengan niat untuk bereaksi terhadap kemunduran baru-baru ini, babak pertama baik-baik saja, sebaliknya kami mengalami kemunduran serupa lainnya," ungkap Italiano seusai laga dikutip dari Football Italia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lawan kami datang dari hasil yang kuat dan kami tidak, jadi itulah perbedaan antara klub malam ini. Mereka mengalami kemunduran terhadap kemunduran, kami tidak, tingkat kepercayaan diri sangat berbeda," sambungnya.
 
Italiano melanjutkan, Fiorentina sejatinya tidak tampil buruk. Hanya saja para pemainnya memang kesulitan menemukan jalan keluar hingga akhirnya Istanbul Basaksehir bisa mencetak gol.
 
"Tentu saja saya khawatir, saya selalu khawatir, karena lawan bekerja untuk membuat hidup kami sulit dan saat ini kami tampaknya tidak dapat menemukan terobosan yang mengubah permainan kami dan menyalakan mentalitas kami. Kita harus menemukan cara untuk membalikkan keadaan," jelas Italiano.
 
Dengan adanya hasil ini, Fiorentina artinya belum mencatatkan kemenangan di Liga Conference karena mereka juga hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 ketika melawan RFS Riga pada laga perdana fase grup pekan lalu. Kini, Fiorentina jadi berada di peringkat akhir klasemen sementara dengan koleksi 1 poin, sedangkan Istanbul Basaksehir berada di puncak dengan kumpulan 6 poin. (ANT)
 

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif