Bek PSV Eindhoven Andre Ramalho merayakan kemenangan timnya atas Ajax di final Piala Belanda 2021--2022. (Olaf Kraak / ANP / AFP)
Bek PSV Eindhoven Andre Ramalho merayakan kemenangan timnya atas Ajax di final Piala Belanda 2021--2022. (Olaf Kraak / ANP / AFP)

PSV Eindhoven Juara Piala Belanda 2021--2022

Olahraga liga belanda
Kautsar Halim • 18 April 2022 04:02
Jakarta: PSV Eindhoven berhasil menjuarai ajang KNVB Beker atau Piala Belanda 2021--2022. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan Ajax Amsterdam pada fase final di  Stadion Feijenoord, Rotterdam, Minggu 17 April waktu setempat.
 
Bukan tugas mudah bagi PSV untuk menaklukkan Ajax, terlebih mereka sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Gol Ajax saat itu dicetak oleh Ryan Gravenberch yang menyelesaikan operan Davy Klaassen dengan sebuah tendangan melengkung pada menit ke-23.
 
PSV baru bisa mencetak gol balasan ketika memainkan babak kedua atau tepatnya pada menit ke-48. Gol yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 tersebut berasal dari aksi penggawa timnas Meksiko Erick Gutierrez yang menanduk umpan Ibrahima Sangare.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Makin percaya diri dengan lahirnya gol tersebut, PSV langsung membalikkan keadaan pada menit ke-50 melalui Cody Gakpo yang berlari kencang menembus pertahanan lawan dan melancarkan sebuah tendangan keras yang gagal dihalau kiper Ajax Maarten Stekelenburg.
 
Jual beli serangan masih sering terjadi pada sisa waktu babak kedua, tapi tidak ada gol tambahan yang tercipta karena para pemain dari kedua tim selalu gagal melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Skor 2-1 PSV bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
 
Menurut Antara yang mengutip Reuters, hasil laga ini merupakan kesuksesan pertama PSV menjuarai Piala Belanda dalam 10 tahun tahun terakhir. Selain itu, mereka juga telah menggagalkan kemenangan ketiga beruntun Ajax di final KNVB Beker.
 
Susunan Pemain
 
PSV Eindhoven: Mvogo, Andre Ramalho, Max, Teze, Goetze, Gutierrez, Mauro Junior, Sangare, Veerman (Burma 69'), Zahavi (Vertessen 81'/van Ginkel 90+2'), Gakpo (Doan 69').
 
Ajax Amsterdam: Stekelenburg, Blind, Mazraoui, Lisandro Martinez, Timber, Klaassen, Alvarez, Gravenberch, Tadic, Berghuis, Brobbey.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif