Ronaldo Kwateh (Foto: Antara/Michael Siahaan)
Ronaldo Kwateh (Foto: Antara/Michael Siahaan)

Keren! Ronaldo Kwateh Langsung Catat Rekor Saat Debut di Timnas Indonesia

Patrick Pinaria • 28 Januari 2022 17:36
Jakarta: Laga persahabatan antara timnas Indonesia vs Timor Leste seolah menjadi panggung buat Ronaldo Kwateh. Bagaimana tidak. Pemain keturunan Indonesia-Liberia itu mencetak rekor saat melakoni debut bersama Garuda pada laga tersebut.
 
Ronaldo tidak tampil sebagai starter pada laga ini. Ia baru masuk pada menit ke-46 untuk menggantikan Ramai Melvin Rumakiek.
 
Momen Ronaldo masuk pada laga ini lah yang membuatnya menciptakan rekor bersama Indonesia. Saat masuk, ia resmi menjadi pemain termuda yang melakoni debut bersama skuat Garuda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, Ronaldo berusia 17 tahun 3 bulan 8 hari. Ia mengalahkan rekor termuda yang sempat diraih Asnawi Mangkualam, tepatnya saat Indonesia menghadapi Myanmar pada 21 Maret 2017. Saat itu, ia masih berusia 17 tahun 5 bulan 17 hari.
 
Semakin terasa istimewa bagi Ronaldo karena debutnya berjalan mulus. Ia berhasil menyumbang satu assist untuk Indonesia. 
 
Momen itu terjadi pada menit ke-65. Ia sukses mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan Ricky Kambuaya menjadi gol. Gol tersebut sekaligus membawa Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 
 
Hingga akhirnya, Indonesia berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dengan skor 4-1. Tiga gol tambahan Indonesia dicetak Pratama Arhan serta dua gol bunuh diri dari pemain Timor Leste. 
 
Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan kembali menghadapi Timor Leste pada Minggu, 30 Agustus 2022. Laga tersebut digelar pada pukul 19.00 WIB.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif