Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Nasib Piala Asia U-19 Uzbekistan Ditentukan Hari Ini

Olahraga timnas u-19 piala asia u-19
Alfa Mandalika • 08 September 2020 17:22
Jakarta: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan nasib Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang rencananya digelar Oktober akan ditentukan hari ini seiring dengan masih massifnya pandemi Covid-19 di Asia.
 
"Hari ini akan diputuskan apakah turnamen Piala Asia U-19 berjalan atau tidak," kata Iriawan dalam webinar di Jakarta, Selasa 8 September 2020.
 
Saat ini, Timnas U-19 tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia dalam mempersiapkan diri untuk Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


AFC masih mengkaji pelaksanaan Piala Asia U-19 yang dalam keterangan resminya kemungkinan ditunda kembali akibat pandemi.
 
Meski begitu, PSSI tetap akan menjalankan pemusatan latihan agar skuat Garuda Muda matang hingga tiba waktunya Piala Dunia U-20 yang sampai saat ini masih sesuai jadwal.
 
"2021 kita akan jadi tuan rumah dan kita perlu persiapan yang matang. Di mana kita juga ingin melihat pelatih kita untuk mendapatkan pemain yang di luar list yang ada," kata Iriawan.
 
Sebelumnya, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mempertimbangkan menunda Piala Asia U-16 dan U-19 tahun ini yang masing-masing di Bahrain serta Uzbekistan karena pandemi Covid-19.
 
Laman resmi Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan (UFA) menyebutkan AFC telah mengirimkan surat resmi ke federasi-federasi anggotanya yang menjadi peserta kompetisi agar mempelajari potensi penjadwalan ulang dua turnamen itu.
 
Menurut AFC, wacana penundaan itu timbul karena beberapa federasi anggota yang akan bersaing pada Piala Asia U-16 dan U-19 kesulitan menyiapkan tim nasional di tengah pandemi.
 
Mereka juga mengeluhkan sulitnya penerbangan ke Bahrain dan Uzbekistan. Disebutkan pula, dengan alasan yang sama, Uni Emirat Arab akan membatalkan Piala Asia Futsal Antarklub di negaranya.
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif