Selebrasi para pemain Manchester United usai membobol Sheriff. (Foto: AFP/Daniel Mihailescu)
Selebrasi para pemain Manchester United usai membobol Sheriff. (Foto: AFP/Daniel Mihailescu)

5 Fakta Menarik Usai Manchester United Bungkam Sheriff

Patrick Pinaria • 16 September 2022 15:27
Jakarta: Manchester United meraih kemenangan perdana di Liga Europa 2022/2023. Torehan positif tersebut berhasil didapat Red Devils usai menaklukkan Sheriff dengan skor 2-0 pada laga kedua penyisihan Grup E, Kamis, 15 September 2022, malam hari WIB.
 
Kemenangan membawa United naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Tim besutan Erik ten Hag tersebut berselisih tiga poin dari pemimpin klasemen, Real Sociedad.
 
Sejumlah catatan menarik mengiringi kemenangan United. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Gol perdana Ronaldo


Gol yang dicetak pada menit ke-39 menjadi gol perdana Cristiano Ronaldo di Liga Europa dalam sepanjang karier. Ini juga merupakan gol perdananya bersama Red Devils di seluruh kompetisi pada musim ini. 
 
Baca: Erik ten Hag: Ronaldo Butuh Gol Itu!
 

2. Gol ke-699 Ronaldo di level klub


Gol ini juga merupakan gol ke-699 yang dicetak Ronaldo di level klub dalam sepanjang karier. Sheriff menjadi klub ke-124 yang dibobol Ronaldo.

3. Kekalahan ketiga Sheriff melawan tim Inggris


Kekalahan dari United menambah buruk rapor buruk Sheriff. Kini, ia sudah menelan tiga kekalahan dari tim-tim Inggris di laga kompetitif. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan saat menghadapi Tottenham Hotspur sebanyak dua kali di babak penyisihan grup Liga Europa musim 2013/2014.

4. Kekalahan perdana Sheriff di kandang


Bagi Sheriff, kekalahan tersebut juga menghentikan catatan tak terkalahkan di kandang pada kompetisi Liga Europa. Sebelumnya, Sheriff belum terkalahkan di lima pertandingan kandang terakhir. Rincianya adalah tiga kemenangan dan dua kali imbang.

5. United perpanjang tren positif dalam laga tandang


Keberhasilan mencetak gol ke gawang Sheriff juga membuat United melanjutkan catatan impresif dalam laga tandang di kompetisi Eropa. Red Devils berhasil meneruskan tren mencetak gol dalam 16 laga kandang berturut-turut. Ini merupakan rekor terpanjang United dalam mencetak gol tandang berturut-turut di kompetisi Eropa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif