Shin Tae-yong. (Foto: AFP/Tjahyadi Ermawan)
Shin Tae-yong. (Foto: AFP/Tjahyadi Ermawan)

3 Pujian Shin Tae-yong usai Indonesia Kembali Kalahkan Curacao

Patrick Pinaria • 29 September 2022 20:32
Jakarta: Indonesia kembali menuai hasil positif saat menghadapi Curacao pada laga uji coba (FIFA Matchday), Selasa, 27 September 2022. Pada laga yang digelar di Stadion Pakansari Bogor tersebut, Garuda sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.
 
Ini menjadi kemenangan kedua Indonesia secara beruntun saat menghadapi Curacao. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dkk berhasil meraih kemenangan pada pertemuan pertama mereka dengan skor 3-2.

Tampil kerja keras


Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengaku bangga melihat kemenangan timnya pada laga itu. Ia pun menilai hasil positif yang didapat tim Merah Putih tak lepas dari kerja keras para pemain.
 
"Saya berterima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras," ujar Shin dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu, 28 September 2022.

Pujian untuk Irianto


Shin mengaku bangga melihat performa Rachmat Irianto sepanjang pertandingan. Menurutnya, gelandang kelahiran Surabaya tersebut menjalani tugas sebagai kapten dengan baik.
 
Baca: Yes! Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Paling Tinggi Se-Asia Tenggara

"Ia memang kapten sementara, tapi dia mampu memimpin tim dengan baik," lanjutnya.

Tampil kompak 


Selain itu, Shin juga senang melihat penampilan para pemain Indonesia sepanjang pertandingan. Ia menilai anak-anak asuhnya tampil kompak sehingga tak heran bisa memenangkan pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini di dalam tim semuanya jadi satu hati, karena itu bisa mendapat kemenangan malam ini," tutur Shin.
 
Hasil-hasil positif yang didapat saat menghadapi Curacao membuat posisi Indonesia di daftar peringkat FIFA naik secara signifikan. Kini, Tim Merah Putih berada di posisi ke-152 dengan mengoleksi 1033,90 poin. Itu artinya, Indonesia naik tiga peringkat dari posisi sebelumnya.
 
Selanjutnya, Indonesia fokus melakoni persiapan untuk tampil di Piala AFF 2022 pada Desember 2022. Di turnamen tersebut, mereka akan berjumpa dengan tiga tim tangguh seperti Kamboja, Filipina, dan Thailand di babak penyisihan Grup A.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif